logo

Binaraga DKI Diharapkan Sumbang Emas di PON Papua

Binaraga DKI Diharapkan Sumbang Emas di PON Papua

Foto: Istimewa.
21 September 2021 13:55 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Laksma (Purn) TNI AL Djamhuron P Wibowo mengharapkan atlet Binaraga DKI bisa menyumbang medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang akan berlangsung 2 – 15 Oktober mendatang.

Hal ini dikatakan Djamhuron di acara Cek Body Atlet dan Latihan Bersama Legend Binaraga Menuju PON Papua 2021 di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada 19-21 September 2021.

"Kita harus punya tekad menjadi sang juara. Saya yakin jika bersungguh-sungguh pasti akan dengan mudah meraih medali emas di PON," terang Djamhuron kepada wartawan.

Pada kunjungan tersebut Djamhuron didampingi Wakil Ketua Umum IV KONI DKI Jakarta Mas'ud Saleh.

Ketua Pembina Sementara Atlet Binaraga DKI Jakarta Ahmad Yani menyatakan, prestasi atlet harus ditunjukkan saat PON nanti. Latihan yang sudah berlangsung cukup lama harus dibuktikan dengan prestasi.

"Kita ingin membangkitkan prestasi Binaraga, untuk itu kita terus bergerak hingga PON untuk mengawal atlet nanti," terangnya.

Pria yang akrab disapa Yan ini menyatakan, dirinya bersama Muhammad Ied (sekretaris) dan Hari Bukhari (bendahara) berkomitmen mengawal atlet Binaraga hingga PON.

"Urusan organisasi kami tidak ikut campur. Tugas kami dalam SK yang dikeluarkan KONI hanya mengawal dan membantu para atlet hingga PON dan setelah itu selesai. Jadi sekali lagi tidak terkait organisasi, istilahnya kami ini pelayan atlet," ucapnya.

Yan juga mengundang semua pihak agar peduli kepada Binaraga untuk bahu membahu dalam menunjang prestasi atlet.

"Karena kita kini bukan apa-apa. Kita butuh support semua pihak dan sekali lagi tugas kami hanya mengawal dan membantu atlet Binaraga DKI Jakarta," terang Wakil Bidang Humas dan IT KONI DKI Jakarta ini.

Usai melakukan tes body, atlet Binaraga DKI Jakarta yakni Slamet Junaidi kelas 60kg dan Sahri kelas 70kg akan menggelar latihan bersama pada Selasa (21/9/2021) di Big Brother Gym, Pondok Rangon, Jakarta Timur dengan pelatih Binaraga DKI Jakarta Fuadi, artis sinetron yang juga binaragawan Bang Tigor dan Rudi Ramadhan. ***