logo

Anies Gentle Hadapi Wartawan Di KPK,  Prasetyo Pilih Ngacir

Anies Gentle Hadapi Wartawan Di KPK,  Prasetyo Pilih Ngacir

Gubernur DKI Anies Baswedan memberi keterangan kepada wartawan di gedung KPK usai diperiksa, Selasa (21/9/2021).
21 September 2021 12:42 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/9/2021).

Kedua pimpinan di Jakarta itu datang ke gedung KPK dalam waktu yang berbeda. Prasetyo tiba sekitar pukul 09.50 WIB.

Dia mengenakan kemeja berwarna putih dan membawa map berwarna merah. Politisi PDI Perjuangan ini langsung masuk ke gedung dan menghindar dari wartawan.

Sementara itu, Gubernur Anies tiba di Gedung Merah Putih KPK pada pukul 10.08 WIB. Nampak Anies terlihat membawa buku dengan sampul cokelat. 

Saat ditanya awak media, Gubernur Anies tidak keberatan dan menjawab semua pertanyaan. Anies menjelaskan dirinya akan kooperatif memberikan keterangan terkait kasus tersebut. 

Ia beralasan agar lembaga antirasuah bisa menuntaskan perkara yang sedang diusut dengan seterang-terangnya.

"Pada pagi hari ini saya memenuhi undangan untuk memberikan keterangan sebagai warga negara yang ingin ikut serta di dalam memastikan tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik, maka saya datang memenuhi panggilan," kata Anies menjawab wartawan.

"Saya berharap nantinya keterangan yang saya berikan akan bisa membantu tugas KPK di dalam menuntaskan persoalan korupsi yang sedang diproses. Jadi, saya akan menyampaikan semua yang dibutuhkan, semoga itu bermanfaat bagi KPK," ucapnya menambahkan.

Seperti diketahui, Anies dan Prasetyo akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Yoory Corneles Pinontoan selaku mantan Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya. ***

Editor : Pudja Rukmana