logo

Pandemi Tak Perlu Ragu Pesan Taxi Blue Bird Ke Bandara: Mudah Dan Aman!

Pandemi Tak Perlu Ragu Pesan Taxi Blue Bird Ke Bandara: Mudah Dan Aman!

20 September 2021 23:59 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pandemi Covid-19 menuntun orang-orang yang hendak bepergian ke luar kota lebih kreatif memanfaatkan layanan berbasis digital. Bagi traveler, pandemi tak menghentikan mereka untuk tetap menjadwalkan perjalanan ke beberapa destinasi setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun level menjadi 3 atau 2 bahkan 1. Tentu dengan persyaratan tetap patuh dan menjalankan protokol kesehatan (Prokes) 5M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi maupun interaksi. Termasuk memastikan pelaksanaan vaksin sudah harus memiliki rasio tinggi dilakukan oleh pemangku kepentingan perjalanan traveler dan telah memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi.

Travelers biasanya senang mencari harga tiket pesawat di Traveloka untuk mempersiapkan perjalanan liburan selanjutnya. Di satu sisi ada juga maskapai Garuda Indonesia dan perusahaan transportasi Blue Bird Group yang bersama-sama berinovasi menghadirkan aplikasi bernama Fly Garuda.

Aplikasi yang disukai traveler ini menawarkan kemudahan layanan transportasi terintegrasi, terutama untuk masyarakat yang membutuhkan layanan transportasi taxi Blue Bird ke bandara dan dari bandara.

Tak bisa dipungkiri bahwa ritual mencari moda transportasi jamak dilakukan para penumpang yang baru saja tiba di bandara tujuan. Khususnya bagi anda yang belum terlalu mengenal kota tujuan perjalanan, memilih taxi mana yang tepat dan aman kadang bisa bikin kepala pusing. Padahal yang ada di benak calon penumpang adalah mungkin cukup menggunakan taxi dengan tarif normal, nyaman, dan pastinya aman.

Lalu bagaimana tips yang bisa membantu anda dalam memilih layanan taxi di bandara dan alasan mengapa menggunakan Taxi Blue Bird ke bandara. Simak tips ini :

Gunakan Taxi Resmi

Memilih taxi bandara yang resmi akan memberi banyak manfaat bagi anda sebagai calon penumpang ketimbang mencari taxi secara serampangan. Jasa taxi resmi biasanya lebih terpercaya dan standar pelayanannya juga lebih baik. Selain itu, apabila menggunakan taxi resmi anda jadi lebih mudah untuk melacaknya bila selama perjalanan ada hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan.

Salah satu perusahaan penyediaan taxi bandara terpercaya adalah Jasa Taxi Blue Bird. Nama ini pastinya sudah familiar dan paten di kalangan konsumen. Blue bird memberikan layanan 24 jam dan menawarkan berbagai tipe mobil yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Tidak hanya tersedia di kota-kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Bali, Medan dan lainnya, Blue bird juga menjangkau area layanan terbaiknya hingga di luar wilayah Jabodetabek.

Kualitas Pelayanan Secara Keseluruhan

Selalu pilih layanan taxi yang mengantarkan mobil jemputan dan mengantarkan penumpang tepat waktu. Pengemudi pun harus sopan dan profesional saat mengantar penumpang. Mereka juga harus mengikuti semua peraturan keselamatan dan peraturan saat mengemudi kendaraan.

Bila terlihat mencurigakan, anda bisa langsung melapor pada pihak taxi tersebut dan minta berhenti agar tidak terjadi apapun yang membahayakan diri anda. Alasan keamanan menjadi hal utama bagi pengguna taxi dan karena memang terkesan eksklusif, hal ini yang membuat taxi dinilai lebih aman dibandingkan alat transportasi lain.

Nah untuk itu, anda selalu bisa membeli tiket taxi bandara langsung ke counter yang tersedia. Bila tidak ingin repot, pemesanan juga bisa dilakukan secara online. Apalagi sekarang, sudah banyak agen travel online yang menyediakan jasa rental taxi bandara, salah satunya adalah Traveloka. Semuanya dapat dinavigasikan langsung melalui layar smartphone. Bahkan, konsumen juga dapat memonitor keberadaan mobil yang dipesan.

Efisiensi Waktu

Alasan waktu selalu menjadi prioritas utama pengguna dalam memakai taxi. Tanpa perlu berlama-lama menunggu angkutan kota, orang menggunakan taxi dengan harapan lebih cepat sampai ke tujuan ketimbang moda transportasi lainnya. Namun, belum tentu harapan itu sesuai rencana, salah satunya kemacetan dan jalur yang salah dipakai oleh pengemudi taxi malah bisa menghambat waktu anda.

Jadi dalam mengantisipasi hal itu, ada baiknya anda memperkirakan waktu antara jarak tempuh dan waktu. Bila sedang terburu-buru, katakan secara jujur kepada sang pengemudi karena hal itu adalah hak penumpang tadi. Tak jarang, pengemudi taxi bisa saja nakal, mencoba mencari jalur lebih jauh agar jarak tempuh semakin panjang dan total argo lebih mahal.

Aman

Tidak adanya uang cash justru lebih baik bagi penumpang Taxi, karena pembayaran yang menggunakan kartu kredit, membuat tingkat keamanan Taxi Blue Bird ke bandara dan dari bandara relatif terjamin. Tidak hanya untuk penumpang, pembayaran cashless ini juga melindungi pengemudi. Siapa perampok yang ingin ambil risiko jika dia tahu bahwa tidak ada uang di mobil.

Lebih Nyaman

Alasan terakhir menjadi salah satu alasan penting orang memilih taxi adalah dengan menggunakan taxi, orang terhindari dari desakan-desakan penumpang lain yang membuat tidak nyaman menuju tempat tujuan. Selain itu, penumpang taxi akan merasakan bebas panas atau basah karena kehujanan, serta penat lantaran naik turun angkutan transportasi lainnya yang juga kadang bercampur barang-barang penumpng lainnya.

Untuk urusan kenyamanan, memang taxi menawarkan kelebihan. Blue Bird contohnya, mereka memakai standar maksimal mobil yang digunakan tidak boleh berusia lebih dari 5 tahun.

Selain itu, umumnya pengemudi taxi berusaha ramah dan menjaga kebersihan mobil mereka. Sebab, konsumen berhak memberikan nilai terhadap pengemudi, yang nantinya berpengaruh pada poin dan penghasilan sang pengemudi. Namun, agar lebih nyaman saat memilih taxi, selalu perhatikan tampilan eksterior mobilnya. Yakinkan diri anda, bahwa taxi tersebut terawat atau anda malah akan merasakan ketidaknyamanan. Taxi dengan eksterior yang baik biasanya mencirikan kenyamanan didalamnya.

Untuk itu, sebelum masuk taxi, perhatikan juga kebersihan dan kondisi suhunya. Kenyamanan dalam perjalanan bergantung pada pilihan anda. Taxi Blue Bird bisa dibilang merupakan pilihan transportasi yang tepat untuk perjalanan dari bandara maupun ke bandara.

Karena itu, dengan digandengnya Taxi Blue Bird sebagai salah satu transportasi bandara sangatlah membantu, karena tarifnya yang terjangkau dengan kualitas layanan yang menyeluruh lagi. Bagi anda yang belum merasakan kenyamanan Taxi Blue Bird. Lebih bijak perlu mencobanya! ***