logo

Seribu Dosis Vaksin Sinovac Suntikkan Nasabah Pegadaian Di Banten

Seribu Dosis Vaksin Sinovac Suntikkan Nasabah Pegadaian Di Banten

Sejumlah kaum perempuan yang menjadi nasabah dominan PT Pegadaian mendapatkan layanan vaksinasi gratis di Sentra Vaksin Pegadaian Peduli Provins Banteni
14 September 2021 22:00 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - SERANG: PT Pegadaian (Persero) sukses menggelar Sentra Vaksin Pegadaian Peduli yang berlangsung dari tanggal 4-6 September 2021 dimulai dari pagi hari pukul 08:00 WIB hingga sore hari pukul 16:00 WIB.

Kegiatan ini diselenggarakan di dua titik Provinsi Banten, tepatnya di Pegadaian Cabang Tangerang dan Pegadaian Cabang Serang yang berada dibawah naungan Pegadaian Kantor Wilayah IX Jakarta 2 dengan membawa 11 tenaga kesehatan yang berasal dari klinik Kokits Pratama.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut turut hadir Pemimpin Wilayah Pegadaian Kantor Wilayah IX Jakarat 2, Deputy Operasional Kantor Wilayah IX Jakarta 2, Kepala Divisi Operasional Human Capital (OHC) PT Pegadian Kantor Pusat, Kepala Departemen Business Support Pegadaian Kantor Wilayah IX Jakarta 2, Kepala Dinas kesehatan kota Serang, dan Deputi Area Tangerang untuk mensukseskan kegiatan Sentra Vaksin Pegadaian Peduli ini.

Hakim Setiawan selaku Pemimpin Wilayah Pegadaian Jakarta 2 mengungkapkan vaksinasi yang menjadi program nasional dalam rangka untuk memutus penyebaran Covid-19 ini merupakan salah satu bentuk penjagaan agar setiap nasabah maupun masyarakat yang bertransaksi di Pegadaian berikut Pegawainya sudah tervaksin sehingga risiko terpapar virus menjadi lebih kecil dan dapat segera mencapai herd immunity.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian perusahaan PT Pegadaian terhadap masyarakat sekitar khususnya nasabah Pegadaian serta membantu program Pemerintah Indonesia khususnya Pemerintahan Provinsi Banten dalam pengadaan Vaksin Covid-19, agar jumlah masyarakat Indonesia yang telah tervaksin presentasenya semakin bertambah, sehingga siap untuk menghadapi herd immunity,” kata Hakim Setiawan di Jakarta, Senin (13/9/2021).

Sementara itu, Suhadi selaku Deputi Bisnis Area Tangerang mengungkapkan bahwa kegiatan Sentra Vaksin Pegadaian Peduli ini bekerja sama dengan OJK, Pemerintah Daerah setempat, Dinas Kesehatan setempat, Aparatur Keamanan dan PT Pegadaian (Persero) sebagai salah satu BUMN yang ada di Indonesia.

Sentra Vaksin Pegadaian Peduli ini digelar dengan menyediakan 1000 Vaksin Sinovac secara gratis untuk diberikan kepada nasabah Pegadaian Kantor Wilayah IX Jakarta 2, Karyawan Pegadaian dan Masyarakat sekitar Area Tangerang dan Banten yang belum berkesempatan untuk divaksin.

Kegiatan sentra vaksin ini sukses dilaksanakan dengan persiapan kurang lebih hanya 2 minggu, walaupun sempat terkendala karena stok Vaksin Sinovac belum tersedia keseluruhan di wilayah Banten. Sentra Vaksin yang digelar di area Tangerang ini sukses diselenggarakan atas kerja sama antar pegawai yang terkoordinasi sehingga bisa mencapai target yang diharapkan.

Informasi mengenai sentra vaksin ini telah disebarluaskan melalui media sosial dan link Google Form yang di share melalui grup WhatsApp kepada seluruh nasabah Pegadaian yang berada di wilayah area Tangerang dan Banten.

Suhadi menjelaskan masyarakat diarahkan untuk membawa Kartu Keluarga berikut KTP sebagai persyaratan Vaksin Covid-19. Dalam hal ini kelurahan setempat juga turut membantu menyebarluaskan informasi agar masyarakat sekitar Pegadaian Cabang Tangerang dan Pegadaian Cabang Serang dapat mengetahui terkait vaksinasi ini.

“Langkah yang dilakukan bagus sekali sangat membantu. Soalnya kan kita kalau daftar di tempat lain lama, sampai sekarang belum ada panggilan karena vaksinnya juga masih kurang, jadi kita nunggu antri. Pas Pegadaian ada alhamdulillah kita cepat divaksin. Pokoknya maju terus deh buat Pegadaian banyak membantu saya dalam kehidupan sehari-hari untuk persoalan ekonomi dan untuk kita tetap sehat,” ungkap Sopi Hernawati selaku nasabah Pegadaian yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan Sentra Vaksin Pegadaian Peduli. ***

Editor : Pudja Rukmana