logo

Bank Jatim Raih Kembali Raih Penghargaan

Bank Jatim Raih Kembali Raih Penghargaan

14 September 2021 16:51 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Lagi-lagi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali mengukir prestasi. Kali ini mereka menyandang title Indonesia Top Bank Awards 2021 dalam kategori Bank Buku 3 dalam ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

Dirut Bank Jatim, Busrul Iman yang hadir secara virtual menyampaikan terimakasih  atas penghargaan yang telah diberikan oleh The Iconomics. “Kami berharap penghargaan ini semakin memicu kami, terlebih dengan situasi pandemic semacam ini, menjadi lebih responsible, agile, dan adaptive terhadap bagaimana kita menangkap tantangan & peluang yang ada,' ujarnya, Selasa (14/9/2021).

Prosesi penyerahan penghargaan ini diselenggarakan secara live melalui aplikasi zoom dan channel youtube The Iconomics.
Dalam event itu diungkap tentang Kondisi ekonomi global yang mengalami tekanan berat akibat pandemi dunia Covid-19.

Hampir semua negara di dunia mengalami kontraksi ekonomi sejak tahun 2020 lalu. Pandemi tersebut juga telah mengakibatkan perubahan peta bisnis secara mendasar di Indonesia, dan memberikan dampak bagi seluruh sektor, termasuk Industri Perbankan.

Menurut Busrul Iman, Bank Jatim menyikapi pandemi ini sebagai tantangan dan peluang untuk terus tumbuh dan berkembang, serta memberikan stimulan positif terhadap perekonomian di Indonesia. Hal tersebut menjadi dasar bagi The Iconomics Research and Consulting yang akhirnya menetapkan Bank Jatim sebagai Penerima Penghargaan Indonesia Top Bank Awards 2021 kategori Bank Buku 3.

Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada bank-bank terbaik di Indonesia dilihat dari fundamental keuangan perusahaan yang menggambarkan ketahanan sebuah bank dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis khususnya dimasa pandemi Covid-19.

Beberapa aspek yang digunakan dalam metodologi penilaian sepertiTingkat Kesehatan Bank, Profitabilitas (ROA, ROE, Income, Net Interest Income), Kualitas Aset (NPL), Likuiditas (LDR, Deposit Growth), Efisiensi (BOPO, NIM), dan Permodalan (CAR).***

Editor : Markon Piliang