logo

Bupati Sorong Serahkan 4.000 Paket Bantuan Tangan Kasih Kepada Warga Penerima

Bupati Sorong Serahkan 4.000 Paket Bantuan Tangan Kasih Kepada Warga Penerima

Foto:skid: (Yacob Nauly)
13 September 2021 10:44 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - AIMAS: Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH., M.Si, Senin(13/9/2021) pagi, menyerahkan 4.000 ribu paket dana "bantuan tangan kasih" kepada warga penerima setempat.

Kegiatan ini digelar di Kantor Cabang Bank Papua Aimas, Ibu kota kabupaten Sorong, Papua Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Johny Kamuru, meminta para penerima memanfaatkan bantuan ini dengan baik.

Penerima adalah pekerja non formal. Seperti penjual pinang, sayur, pegojek, marbot Masjid, petugas Gereja,  rumah ibadah lain. Dan, sebagainya yang ditentukan pemerintah.

Bantuan ini dilancarkan. Karena,  situasi saat ini, dunia termasuk Indonesia dan kabupaten Sorong menerima ancaman Covid-19.

Akibat Covid-19, ini  pemerintah berupaya, membantu masyarakat yang terdampak. Agar, dapat bertahan di tengah situasi yang tidak menentu ini.

Penyebaran Covid-19 di kabupaten Sorong, menurut Bupati Kamuru, makin menurun.

"Sesuai fakta, penyebaran Covid-19 di kabupaten Sorong mulai menurun. Hingga hari ini, tinggal 2 atau 3 pasien saja, yang masih dirawat," katanya.

Meski demikian, Bupati Kamuru, mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah. Masyarakat harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan di mana pun berada.

Bantuan tangan kasih ini disalurkan hanya melalui Bank Papua. Maksudnya, agar dilaksanakan secepatnya.

Untuk menghindari kerumunan warga, maka 4 ribu paket tersebut dibagi melalui beberapa kantor unit Cabang Bank Papua di kabupaten Sorong.

Antara lain:
1. Kantor Induk BPD Aimas 2015 orang.
2. Kantor Kas BPD SP 2 Mariat 500 orang.
3. Kantor BPD DY Mariat Pantai 600 orang.
4 . Kantor BPD Aimas di RSUD atau lokasi
Sekitanya 200 orang.
5. Kantor BPD SP III Mayamuk 300 orang.
6. Kantor BPD Katapop Salawati 385 orang.

Petugas Panitia Bantuan Tangan Kasih kabupaten Sorong, terdiri dari 8 Aparat Sipil Negara (ASN) dan 1 personel Polri dari Polres Sorong.

Dikatakan Bupati Johny Kamuru, bantuan diberikan melalui Rekening penerima masing-masing. Setiap penerima Rp300 ribu/bulan.

"Untuk tahap I setiap penerima mendapat donasi sebesar 3 bulan. Yaitu, Januari, Februari dan Maret 2021," katanya.

Di tempat yang sama, wakapolres Sorong, Kompol Emmy Fenituruma, S.Sos, mengatakan, pihaknya akan mengawasi ketat warga penerima bantuan. Agar, disiplin protokol kesehatan.

Kami ingatkan warga, lanjut Emmy, penerima bantuan agar tidak kerumun. Pakai masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

" Ini kami lakukan agar memutus rantai penyebaran Covid-19 yang kini trennya makin turun. Khususnya, di kabupaten Sorong," kata Emmy. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH