logo

Liga Italia: Juventus Beruntun Usai Ditekuk Napoli

Liga Italia: Juventus Beruntun Usai Ditekuk Napoli

Foto: Istimewa.
12 September 2021 05:25 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Juventus menelan kekahalan beruntun mengawali Liga Serie A Liga Italia. Pada laga pekan ketiga Juventus ditekuk Napoli 1 – 2 di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu waktu setempat atau Minggu (12/9/2021) WIB.

Dari tiga laga, Juventus mengalahan kekalahan beruntun baru mengoleksi satu poin hasil seri melawan Udinese dan kalah 0 – 1 dari Empoli. Juventus terlempar jauh ke peringkat 16 klasemen sementara, sedangkan Napoli dengan kemenangan tersebut bertengger di puncak klasemen.

Juventus memimpin cepat lewat gol Alvaro Morata saat pertandingan baru berusia 10 menit, kala penyerang asal Spanyol itu memanfaatkan blunder di lini belakang Napoli.

Namun, Juventus kemudian mengarungi tempo permainan dalam keadaan tertekan dan hanya memiliki 32 persen penguasaan bola sepanjang laga dan gawang mereka jadi sasaran tak kurang dari 25 percobaan tembakan para pemain tuan rumah.

Keunggulan Juve yang bertahan hingga turun minum akhirnya raib pada menit ke-57 saat kiper Wojciech Szczesny gagal mengantisipasi sempurna tembakan jarak jauh Lorenzo Insigne dan bola muntah langsung disambar oleh Matteo Politano demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Napoli sepenuhnya membalikkan keadaan lima menit jelang bubaran waktu normal saat Moise Kean melakukan sundulan blunder yang membuat Szczesny kelimpungan dan bola disosor oleh Kalidou Koulibaly untuk membawa tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Hasil itu memperkelam nasib Juventus yang dalam awal tenor kedua Massimiliano Allegri sama sekali belum meraih kemenangan musim ini.
Juve selanjutnya akan menjamu AC Milan di Stadion Allianz pada Minggu pekan depan, sehari sesudahnya Napoli bertandang ke Friuli menghadapi Udinese.

Namun sebelum itu kedua tim akan tampil di Eropa, saat Juventus bertandang ke Swedia melawan Malmo FF pada Selasa pekan depan dalam Liga Champions dan dua hari kemudian Napoli menyambangi markas Leicester City untuk Liga Europa. ***