logo

Cari Tahu Berbagai Jenis Cermin Dan Kegunaannya. Ini Tipsnya

Cari Tahu Berbagai Jenis Cermin Dan Kegunaannya. Ini Tipsnya

31 Juli 2021 22:10 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Mengetahui kegunaan cermin akan membantu kita memutuskan cermin model apa dan di mana kita dapat meletakkannya untuk mendapatkan manfaat bagi ruang di rumah.

Ingin tahu tips untuk memadukan berbagai jenis cermin di rumah agar mendapatkan fungsi dan matching dengan benda lainnya.

Simak tipsnya:

Cermin yang ditempatkan tepat di seberang jendela yang terang akan memantulkan cahaya ke seluruh ruangan dan mampu meningkatkan cahaya alami. Untuk jenis cermin besar, seperti cermin dari lantai ke langit-langit, cocok digunakan di ruang keluarga karena memberikan ilusi ukuran ruang yang lebih luas.

Cermin berpotongan khusus di pintu masuk atau lorong akan menarik perhatian tamu begitu mereka memasuki rumah. Kita juga bisa menambahkan dekorasi cermin yang unik. Sedangkan cermin cekung sangat cocok untuk kamar mandi, karena dapat menyempurnakan rutinitas rias atau bercukur. Kita pun dapat merefleksikan gambar wajah yang diperbesar. Sehingga, mempunyai kegunaan untuk meningkatkan fungsionalitas cermin.

Menggantung cermin di atas kasur tempat tidur atau sofa juga akan menarik perhatian ke area ini dan menciptakan titik fokus ruangan. Dengan begini, kita bisa menonjolkan bagian perabotan dan cermin yang kita miliki.

Cermin Tembok

Tambahkan cermin di lorong yang akan membuat lorong tampak lebih panjang. Kerangka cermin yang bagus juga akan menambah keanggunan dan estetika.

Cermin Kamar Tidur

Memantulkan cahaya alami dari jendela dan lampu serta penting untuk melihat diri Anda sendiri setiap hari sebelum memulai hari. Cermin Backsplash Tonjolkan desain dapur dengan cahaya dan ruang yang dihasilkan dengan memakai cermin backsplash.

Cermin Dekoratif

Cermin dekoratif mampu menambahkan kecantikan interior ruang tamu, kamar tamu, dan bahkan toilet.

Cermin Terpasang

Cermin terpasang yang dikombinasikan dengan cahaya buatan dapat membantu menerangi ruangan yang bersudut gelap di rumah kita.

Cermin Ukuran Penuh

Cermin ini akan membantu Anda berkaca dan bersiap untuk memulai hari. Bahkan beberapa cermin yang berukuran besar dari lantai ke langit-langit akan cocok jika diletakan di dalam lemari yang akan memberikan ilusi lebih luas.

Cermin Berbingkai

Cermin kamar mandi dan cermin dekoratif lainnya akan lebih menonjol seperti sebuah karya seni jika ditambahkan dengan bingkai khusus.

Cermin Khusus Permukaan Meja

Anda bisa tonjolkan ujung meja, meja kopi, dan lainnya dengan bagian atas cermin khusus. Sehingga, permukaan meja Anda akan berlapis cermin yang akan memberi kesan mewah pada ruangan. Nah, sekarang Anda sudah tahu berbagai jenis cermin yang ada dan kegunaannya.

Jangan lupa pilihlah berdasar dengan kebutuhan dan ukuran ruangan kalian dulu yah sebelum membeli cermin yang terbaik untuk ruangan-ruangan di rumah Anda.

Anda bisa temukan jenis cermin yang Anda inginkan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan cermin yang sesuai kebutuhan Anda!***