logo

Bulutangkis Olimpiade: Tiga Wakil Indonesia Petik Kemenangan

25 Juli 2021 15:05 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Tiga wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sama-sama memetik kemenangan pada hari kedua babak penyisihan grup cabang bulutangkis.

Gregoria dan Ginting sama-sama memainkan laga pertama penyisihan grup, sementara Praveen/Melati sudah memainkan laga kedua.

Gregoria membukukan kemenangan atas Thet Htar Thuzar asal Myanmar di laga pembuka grup M yang berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Minggu (25/7/2021) dengan skor meyakinkan 21-11, 21-8.

"Saya sangat tegang menghadapi pertandingan pertama di Olimpiade ini. Di gim pertama saya masih menyesuaikan dengan situasi di lapangan. Setelah itu pelan-pelan saya mulai bisa mengatasi keadaan," ujar Gregoria.

"Saya ingin membuat bangga Indonesia. Jadi saya akan melakukan yang terbaik," tambahnya.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting yang juga menjalani laga pembuka, berhasil mengalahkan wakil Hungaria, Gergely Krausz di grup J. Unggulan kelima ini menang straight game 21-13, 21-8.

"Puji Tuhan saya bisa melewati pertandingan pertama ini dengan baik dan tanpa cedera," ucap Ginting.

"Hari ini saya rasa saya bermain cukup baik, tidak ada kendala apapun. Saya senang dengan performa ini dan semoga bisa berlanjut ke pertandingan berikutnya," kata Ginting.

Olimpiade Tokyo 2020 menjadi turnamen pertama bagi Ginting sejak Seri Asia di Thailand bulan Januari lalu, ia mengaku merasa gugup saat memasuki lapangan tadi.

Ini adalah turnamen pertama saya setelah leg Thailand, jadi sudah beberapa bulan. Ini seperti awal baru untuk turnamen, jadi sebenarnya saya merasa gugup," sahut Ginting.

"Tidak bermain di beberapa turnamen, lalu bermain di Olimpiade, suasananya berbeda. Semuanya berbeda jadi saya mencoba menikmatinya hari ini. Tekanan pasti ada tapi saya tidak mau terlalu memikirkan itu, fokus dan enjoy saja," jelasnya.

Beralih ke grup C sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memetik kemenangan kedua usai menaklukkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Jordan/Melati unggul ketat 24-22, 21-19.

"Hari ini kami main lebih lepas daripada kemarin. Sudah tidak terlalu tegang dibanding kemarin. Jadi lebih yakin dengan pukulan dan pola main kami juga," tutur Melati.

Dengan kemenangan ini, peluang Jordan/Melati melaju ke babak perempatfinal terbuka lebar. ***