logo

Nyatakan Kesiapan Maju Pilgub Gorontalo 2024, Idah Syahidah Pacu Survei Elektabilitas

Nyatakan Kesiapan Maju Pilgub Gorontalo 2024, Idah Syahidah Pacu Survei Elektabilitas

Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie,
20 Juli 2021 19:04 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - GORONTALO: Srikandi Golkar Senayan, Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie, menegaskan dirinya siap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Gorontalo 2024 jika rakyat Bumi Serambi Madinah ini memang menghendakinya sebagai pemimpin provinsi ini.

“Jika diinginkan dan dikehendaki rakyat Gorontalo, saya siap maju sebagai Gubernur. Apalagi dalam sejarah kepemimpinan di Provinsi Gorontalo ini pernah dipimpin seorang ratu sekaligus juga raja perempuan yaitu Mbui Bungale,” kata Idah Syahidah di sela-sela memperingati Idul Adha di Gorontalo, Selasa (20/7/2021).

Namun Anggota Komisi VIII DPR RI ini tak memungkiri dalam mengusung calon kepala daerah, Partai Golkar tentu harus mengacu pada hasil survei dari kader-kader terbaik yang meraih peluang besar untuk memenangi konstestasi Pilkada nanti.

"Kalau hasil surveinya bagus, berarti saya potensial didukung Golkar. Artinya saya dinginkan dan dikehendaki masyarakat, maka asa saya untuk mempersiapkan maju Pilgub mendatang dan memperjuangkan untuk kemenangan itu kepada masyarakat Gorontalo,” ujar istri Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie ini.

Idah berharap survei Partai Golkar yang saat ini tengah berjalan hasilnya akan terus membaik, agar dirinya dapat melanjutkan kepemimpinan di Provinsi Gorontalo dan meneruskan legacy baik Gubernur Rusli Habibie bagi kemajuan Provinsi Gorontalo.

“Saya berharap dapat meneruskan beberapa program yang sudah baik menjadi lebih baik. Tentu untuk mencapai goal ini harus dilakukan improvement ke arah lebih baik lagi,” tandas aktivis perempuan dan anak ini.

Meski demikian, alumni Pasca Sarjana UNS Solo itu tetap berkomitmen masih akan menuntaskan tugasnya sebagai legislator Senayan karena ada beberapa penugasan partai yang harus dia rampungkan, salah satunya menuntaskan UU Penanggulangan Bencana karena dirinya adalah salah satu Anggota Panja RUU ini.

“Saya bekerja dan selesaikan dulu sebagai anggota parlemen untuk kepentingan rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Gorontalo yang memerlukan kucuran anggaran di berbagai program APBN. Diantaranya, salah satu yang penting adalah pembangunan kualitas sumber daya manusia,” tandas Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo ini.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto