logo

Pandemi Tuntun Kusyanti Bersabar-Berserah: Beruntung Dapat Scoopy Ichitan Whatsapp-an

Pandemi Tuntun Kusyanti Bersabar-Berserah: Beruntung Dapat Scoopy Ichitan Whatsapp-an

Kusyanti tak kenal menyerah dan berserah kepada Allah SWT. Berkat kesabaran dan ikhtiar saat pandemi berkah rezeki datang menjemputnya dengan mendapatkan motor scoopy dari Ichitan Whatsapp-an (Ist)
13 Juli 2021 21:28 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - BANJARNEGARA: Seminggu setelah diluncurkan, program Ichitan WhatsAppan telah berhasil menemukan pemenang pertamanya. Pemenang beruntung ini bernama Kusyanti (34 tahun), seorang ibu rumah tangga dengan satu orang anak yang masih duduk di bangku sekolah. Ibu Kusyanti dan keluarganya menjalani kehidupan di suatu daerah kecil di Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Banjarnegara.

Kisah perjalanan pemenang pertama Ichitan Whatsapp-an ini cukup menyentuh. Selama pandemi dan di tengah tingginya angka kasus Covid-19 di Banjarnegara, kondisi perekonomian keluarga Ibu Kusyanti menjadi tidak stabil bahkan dibilang morat-marit. Pendapatan suami Kusyanti sebagai kuli bangunan menurun jauh dibandingkan saat sebelum pandemi.

Sebelum pagebluk korona melanda, Kusyanti dan suami masih bisa menyisihkan pendapatannya untuk ditabung. Namun saat pandemi, kondisi keluarga Kusyanti berubah total. Uang tabungan keluarga terus berkurang, menipis dan hampir habis, karena harus memenuhi kebutuhan makan sehari-hari dan kebutuhan seorang anaknya yang masih kecil yang membutuhkan biaya ekstra ketimbang orang dewasa.

Melihat kondisi tersebut, dengan sisa tabungan yang ada, Kusyanti memberanikan diri untuk membuka warung kecil-kecilan agar tetap dapat bertahan dan bisa memenuhi kebutuhan anak dan suaminya.

“Saat itu saya sedang berbelanja beberapa kebutuhan warung saya. Karena lelah setelah berbelanja, saya mampir ke Alfamart untuk membeli Ichitan Thai Milk Tea yang memang merupakan minuman favorit saya sejak lama. Kebetulan saat itu saya melihat keterangan program mengenai Ichitan Whatsapp-an. Sebelumnya, saya juga sempat melihat info program ini melalui Instagram. Karena memang penasaran dengan program ini, sesampainya di rumah, saya coba untuk mengirimkan kode unik yang ada pada struk belanja melalui Whatsapp,” ungkap Kusyanti.

Ajaib dan ia tidak menyangka bahwa setelah mengirimkan kode unik tersebut, perempuan paruh baya ini langsung mendapatkan notifikasi dari tim Ichitan bahwa dirinya mendapatkan satu buah unit Honda Scoopy. Tentu sangat mengejutkan hadiah surprise dan tak dinyana ini.

Perasaan Kusyanti antara percaya dan tidak percaya. Perasaan bahagia namun bercampur was-was karena dia beranggapan bisa jadi adalah modus sebuah penipuan. Tanpa pikir panjang, Kusyanti langsung mengkonfirmasi informasi ini melalui call center.

Tim Ichitan pun juga langsung mengkonfirmasi bahwa Kusyanti adalah pemenang pertama yang mendapatkan hadiah langsung berupa 1 unit Honda Scoopy. Saat menerima hadiah langsung berupa motor dari tim Ichitan, Kusyanti, menangis terharu dan tidak menyangka bahwa program Ichitan Whatsapp-an ini benar-benar membawa kebaikan, berkah, dan harapan bagi dirinya yang sedang berjuang bertahan hidup memenuhi kebutuhan keluarga di tengah pandemi.

“Alhamdulillah, ternyata saya benar-benar mendapatkan hadiah motor. Sebelumnya saya memang ingin sekali mempunyai motor untuk memudahkan membawa barang dagangan warungan saya, karena selama ini cukup kesulitan. Namun karena uang tabungan saya sudah habis untuk kebutuhan sehari-hari, keinginan untuk membeli motor menjadi sirna. Akhirnya, usaha dan doa saya terjawab oleh Allah SWT melalui program Ichitan WhatsAppan. Motor ini akan saya gunakan untuk membawa barang dagangan warung dari pasar atau pun kebutuhan lainnya sehingga mempermudah kami sekeluarga untuk mencari nafkah,” tutur Kusyanti.

Duangkamon Ngarmsangiem, selaku Marketing Director of PT Ichi Tan Indonesia, berharap dengan hadiah motor dari program Ichitan WhatsAppan ini dapat sedikit membantu usaha warung dari Ibu Kusyanti untuk membantu membiayai kebutuhan anaknya di tengah pandemi.

“Cerita semangat dan pantang menyerah dari Ibu Kusyanti yang memberanikan diri membuka usaha warung untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini, sungguh menginspirasi dan memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia lainnya bahwa kita jangan pernah lelah dan menyerah, berhenti berusaha dan selalu berdoa yang terbaik untuk kedepannya. Semoga dengan hadiah motor Scoopy dari program Ichitan WhatsAppan ini, setidaknya kami dapat memberikan sedikit kebahagiaan serta meringankan beban Ibu Kusyanti di tengah kondisi pandemi Covid-19,” katanya.

Duangkamon Ngarmsangiem juga menambahkan, dengan resminya Ibu Kusyanti sebagai pemenang sepeda motor pertama dari Ichitan Whatsapp-an ini, dirinya ingin menyampaikan kepada para konsumen di seluruh Indonesia bahwa setiap orang masih memiliki kesempatan yang besar untuk membawa pulang lagi 3 Motor Scoopy, 1 Mobil Ignis, Sepeda MTB dan ribuan hadiah lainnya yang sudah menanti.

Program konsumen “Ichitan WhatsAppan” dimulai dari tanggal 1 Juli sampai 31 Agustus 2021. Ichitan WhatsAppan adalah program spesial untuk berbagi kebaikan di tengah pandemi Covid-19 dimana Ichitan memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mendapatkan hadiah langsung berupa mobil Suzuki Ignis, sepeda motor, sepeda MTB, dan puluhan ribu hadiah lainnya hanya dengan membeli produk Ichitan Thai Milk Tea di gerai Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia dan mengirimkan kode unik melalui WhatsApp.

Semua hadiah ini akan diberikan langsung kepada masing- masing pemenang oleh perwakilan resmi PT Ichi Tan Indonesia tanpa dipungut biaya tambahan.***