logo

Sukses Pelaksanaan Raja Ampat -E Festival Akibat Dukungan Berbagai Pihak

Sukses Pelaksanaan Raja Ampat -E Festival Akibat Dukungan Berbagai Pihak

AntaraNews
01 Juli 2021 07:37 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - SORONG: Suksesnya pelaksanaan Raja Ampat E-Festival oleh Bank Indonesia di kabupaten Raja Ampat pada 28-29 Juni 2021 karena dukungan semua pihak, terutama PT. Sapta Jejak Pesona Tour Travel  sebagai event organizer atau EO lokal yang mengkoordinir pelaksanaan kegiatan.

Pimpinan Sapta Jejak Pesona, Recky Mugama di Waisai, Rabu, menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah mempercayakan EO lokal guna mengkoordinir pelaksanaan kegiatan Raja Ampat E-Festival yang berskala nasional.

Baginya kesuksesan pelaksanaan Raja Ampat E-Festival menunjukkan bahwa EO lokal juga mampu mengkoordinir kegiatan berskala nasional di daerah.

"Saya berterima kasih kepada Bank Indonesia yang telah mempercayai kami untuk mengkoordinir kegiatan. Terima kasih pula kepada seluruh tim yang terlibat sehingga kegiatan berjalan dengan sukses," ujar Recky, seperti dilaporkan AntaraNews.

Kegiatan Raja Ampat E-Festival oleh Bank Indonesia dengan tema Voyage To Digital Community mendapat apresiasi dari Wakil Presiden Republik Indonesia  K.H. Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan pada acara pembukaan secara virtual dari Jakarta, Senin (28/6).

"Saya memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia perwakilan Papua Barat yang telah menginisiasi kegiatan Raja Ampat E- Festival 2021 dengan tema Voyage To Digital Community karena sejalan dengan Inpres nomor 9 tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat," kata Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan secara virtual pada pembukaan kegiatan Raja Ampat E- Festival.

Dikatakan, pemerintah pemangku kepentingan sedang mendesain rencana pembangunan berbasis olah kasih Papua untuk kesejahteraan masyarakat asli Papua.

Kegiatan Raja Ampat E- Festiva 2021 oleh Bank Indonesia juga mendukung program pemerintah yakni gerakan bangga berwisata di Indonesia.

Selain itu, kegiatan tersebut juga mendorong produk lokal untuk menciptakan lapangan pekerjaan demi pertumbuhan ekonomi masyarakat di provinsi Papua Barat.

Kegiatan Raja Ampat E- Festiva ini pula sejalan dengan program pemerintah mempercepat transformasi digital dan industri kreatif.

Demi mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah masuk ke dalam ekosistem digital demi memudahkan transaksi keuangan digital yang efektif dan efisien. ***

 

Editor : Gungde Ariwangsa SH