logo

Pelan Tapi Pasti, Elektabilitas Ketum Airlangga Naik, Nurul: Kinerja Terbukti!

Pelan Tapi Pasti, Elektabilitas Ketum Airlangga Naik, Nurul: Kinerja Terbukti!

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin
20 Juni 2021 23:59 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Lingkar Survei Indonesia (LSI) besutan Denny JA baru saja merilis hasil surveinya yang menempatkan elektabilitas Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto berada di lima besar calon presiden.

Merespon survei lembaga independen tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar merasa bersyukur karena kerja-kerja yang dilakukan Bos-nya di partai senior ini dalam membantu Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin sebagai Menko Bidang Perekonomian dan juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) diapresiasi masyarakat.

Paling tidak dari hasil survei LSI jika dijajagi kemungkinan calon presiden yang mendapatkan keterpilihan rakyat, posisi Airlangga Hartarto masuk dalam lima besar.

Hasil survei tersebut, kata Legislator Perempun Senayan ini, Partai Golkar optimis elektabilitas Ketum Airlangga akan terus meroket. Tren sangat positif dan menjadikan para kader Golkar terus bersemangat mensosialisasikan kinerja positif memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat.

"Pelan tapi pasti, kerja-kerja sosialisasi kami sudah terlihat hasilnya. Insya Allah terus meningkat popularitas dan elektabilitasnya," ujar Nurul Arifin di Gedung Parlemen, Senayan Jakarta.

Nurul menegaskan, bahwa saat ini Airlangga Hartarto masih fokus dalam pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional.

"Konsentrasi dan fokus Pak Airlangga adalah sesuai apa yang dipercayakan Presiden Jokowi, bagaimana Indonesia bisa keluar dari krisis pandemi Covid-19 dengan berpikir cerdas dan bekerja keras untuk pemulihan kesehatan rakyat sekaligus ekonomi bangkit. Terlebih paska lebaran lalu lonjakan terinfeksi Covid varian Delta melanda sejumlah wilayah. Ini tantangan yang teramat berat jika kita tidak saling bekerja sama untuk menyelesaikan pandemi ini," jelas Wakil Rakyat Dapil Jabar I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) ini.

Srikandi Beringin di Komisi II DPR RI ini optimis Airlangga sangat berpeluang besar untuk memenangkan pemilihan Presiden pada tahun 2024 nanti. Keyakinan Nurul karena Panglima Besar di Beringin ini sangat potensial untuk menjadi Presiden.

Dia menyebut kapasitas, kapabilitas, kemampuan, dan track record, putra Menperin Ir Hartarto selama ini sebagai anggota legislatif dan pimpinan komisi di DPR RI hingga menteri di kabinet pertama dan kedua Pemerintahan Jokowi menunjukkan performa yang tidak mengecewakan.

"Kontribusi nyata, pelan tapi pasti dan terukur bisa dirasakan publik seperti saat krisis seperti ini. Seperti kartu prakerja, stimulus ekonomi untuk pelaku usaha dari mikro, kecil, koperasi hingga skala industri. Tentu juga program bantuan sosial kepada masyarakat berpenghasilan rendah juga tak kalah utama adalah program vaksinasi secara massal sesuai perintah Presiden Jokowi agar target vaksin 1 juta dosis setiap bulan bisa terlaksana hingga terbentuk herd immunity. Selain juga program prokes 5M dan 3T serta kebijakan PSPB hingga PPKM dijalankan  yang cukup brrdampak kepada masyarakat," paparnya.

Fakta dan portofolio ini juga karena kinerja Airlangga semakin diapresiasi masyarakat karena dirasa banyak menuai manfaat.

"Perlahan-lahan upaya sistematis yang dilakukan para kader Partai Golkar di setiap tingkatan sudah semakin terlihat hasilnya. Kerja sosialisasi yang dilakukan Golkar terlihat hasilnya. Sebagai tokoh politik yang baru disebut-sebut sebagai calon presiden, Pak Airlangga sangat potensial untuk menjadi Presiden. Juga karena faktor sebagai Ketua Umum partai besar yang saat ini diurutan kedua yang memiliki wakil-wakil rakyat di DPR RI. Jadi kans untuk mencapreskan Ketum kita sendiri baik sesuai syarat ambang batas parlemen  maupun Presidential Threshold tidak terlalu sulit," tandasnya.***