logo

Berbagi Kacamata Baca, Giat 'Indonesia Melihat' Di RW 005 Jati Melati

Berbagi Kacamata Baca, Giat 'Indonesia Melihat' Di RW 005 Jati Melati

Berbagi Kacamata Baca, Giat
20 Juni 2021 17:33 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - BEKASI: Tim Indonesia Melihat untuk kedua kalinya mengadakan kegiatan pemeriksaan refraksi dan pembagian kacamata baca di wilayah Kota Bekasi. Kali ini berlokasi di Mushola Baiturrahman di RW 005, Kelurahan Jati Melati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.

Jati Melati adalah kelurahan di kecamatan Pondokmelati, Bekasi, Jawa Barat. Wilayah ini terkenal karena kerukunan beragama. Penduduk di Kelurahan Jati Melati pada tahun 2016 sebanyak 26.275 jiwa terdiri dari 12.638 laki-laki dan 13.638 perempuan dengan rasio jenis kelamin sebesar 92,67.

Adapun luas wilayah 3,00 km², Kepadatan 8.753 jiwa/km² (2016), dengan jumlah 90 RT dan 15 RW serta sebanyak 4.490 KK.

Agenda Kegiatan dipandu oleh Sukardi (Sekretaris RW 005), yang diawali dengan pembukaan, kata sambutan, pemeriksaan refraksi dan pembagian kacamata serta ditutup dengan ishoma dan ramah tamah.

Kegiatan tersebut didukung oleh STIKes Dharma Husada Prodi Optometri Bandung, Vision Care Preneur, Optik Orbit Cirebon, Wawan Setijawan S.E., M.Si dan pengurus RW 005, Jati Melati.

"Semoga bermanfaat bagi warga," kata Barih Harianto selaku Ketua RW 005, saat sambutannya pada Sabtu (19/6/2021) kemarin.

Sementara itu, Wawan Setijawan mengatakan, sosialisasi ketahanan pangan berupa pelatihan hidroponik sayur mayur dapat meningkatkan produktivitas warga. Sedangkan Yakesma dan ambulance dapat dipakai untuk keperluan warga yang membutuhkan dan pelayanan kesehatan refraksi mata dengan pembagian kacamata gratis menjadi bentuk pengelolaan keuangan yang bermanfaat untuk meningkatkan derajat hidup dan Kesehatan warga.

"Semoga tahun depan, bila berkesempatan kembali dapat mengadakan kegiatan serupa di wilayah RW 005 dengan data penerima, alur kegiatan dan pelayanan yang lebih baik lagi," kesan dan pesan dari Sukardi dalam ramah tamah bersama pengurus RW dan Tim Indonesia Melihat (STIKes Dharma Husada dan Vision Care Preneur).

Anggit Nugroho selaku Profesional Eye Care (PEC) Vision Care Preneur/Tim Indonesia Melihat mengucapkan terima kasih kepada Ketua RW 005, Jati Melati, Sekretaris RW 005 Jati Melati, dan Optik Orbit Cirebon dan Wawan Setijawan, atas kepercayaan dan dukungannya untuk giat pemeriksaan refraksi dan pembagian kacamata baca di lingkungan RW 005, Kelurahan Jati Melati, yang diikuti 75 orang.

"Mohon maaf atas segala kekurangan, semoga kolaborasinya dapat berlanjut dimasa yang akan datang dengan lebih banyak manfaat, sehat, selamat dan sejahtera semuanya, Aamiin Yaa Robbal'aalamiin," ujarnya. ***

Editor : Pudja Rukmana