logo

Partai Seru Jerman VS Portugal, Hidup Mati Der Panzer

Partai Seru Jerman VS Portugal, Hidup Mati Der Panzer

19 Juni 2021 08:55 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - MUNCHEN: Partai hidup mati akan dijalani timnas Jerman saat berhadapan dengan Portugal di Euro 2020 (Euro 2021).  Pertandingan Grup F Piala Eropa 2020 ini akan berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Jerman pada Sabtu (19/6/2021) malam.

Setelah ditaklukkan Prancis dengan skor 0-1, Jerman tak punya pilihan lain selain menyapu bersih dua pertandingan tersisa untuk lolos ke babak 16 besar. Jika sampai kalah dari Portugal sama artinya peluang lolos akan semakin kecil.

Kabar baiknya, Jerman punya catatan sejarah yang positif dari Portugal. Dalam 18 pertemuan sebelumnya, Jerman hanya 3 kali kalah, 5 kali imbang, dan sisanya, yakni 10 kali, berakhir dengan kemenangan.

Menariknya, dalam empat pertemuan terakhir sejak 2006, tim asuhan Joachim Loew ini selalu menang. Hal ini membuat Thomas Muller dan kawan-kawan optimistis bisa menaklukkan Os Navegadores, julukan timnas Portugal.

Modal lain Der Panzer, julukan Jerman, laga ini berlangsung di kandang. Dukungan penonton, walau 25 persen dari kapasitas maksimal, diyakini bisa menambah daya gedor. Kekalahan dari Prancis pun akan dijadikan pemantik motivasi bertanding.

Masalahnya, Portugal sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Juara bertahan Euro 2016 dan juara UEFA Nations League 2019 ini berhasil menampilkan karakter permainan yang tegas dan agresif.

Mesin tempur Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pun sudah panas untuk berpacu meraih kemenangan atas Jerman. Adapun ambisi Portugal di Euro 2020 ini adalah mengulang kisah sukses Spanyol: mempertahankan tahta juara mayor kontinental antarnegara Benua Biru.***

RCTI Jadwal Euro 2020 
Portugal vs Jerman
19 Juni 2021 / 23.00 WIB 
Allianz Arena, Munchen, Jerman

Editor : Markon Piliang