logo

Ground Breaking, SVP Marketing Amka: Bukit Algoritma Kebanggaan Kami

Ground Breaking, SVP Marketing Amka: Bukit Algoritma Kebanggaan Kami

Senior Vice President Divisi Marketing Oki Fahreza.
10 Juni 2021 18:15 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - SUKABUMI: Kiniku Bintang Raya (KSO) dan BUMN Konstruksi PT Amarta Karya (Persero) melakukan peletakan batu pertama (Ground Brea8king) Pengembangan Rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pengembangan Teknologi dan Industri 4.0 di Sukabumi, yang diberi nama “Bukit Algoritma”. 

Acara ini dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan COVID-19 yang ketat serta dihadiri langsung oleh Deputi Perencanaan Kementerian Investasi, Kementerian Pertahanan dalam hal ini diwakili oleh Brigjen TNI Fauka Noor Farid, Kepala BPPT, Kepala BRIN, Kepala Dinas Pariwisata Sukabumi, Perwakilan dari Pemda Kabupaten Sukabumi, Ketua Pelaksana PT Kiniku Bintang Raya KSO Budiman Sudjatmiko, Direktur Utama PT Bintang Raya  Lokalestari Dhanny Handoko dan Direktur Utama AMKA Nikolas Agung, Rabu di Sukabumi (9/6/2021). 

Hadir pula Direktur Operasional AMKA Royaldi Rosman, Corporate Secretary AMKA Pandhit Seno Aji, Senior Vice President Divisi Marketing Oki Fahreza, Senior Vice President Divisi SCM & IT Herman Amirsyah Zufrie, Senior Vice President Divisi Pengembangan Bisnis Runsa Rinaldi, Senior Vice President Divisi Infrastruktur Donald Pandapotan Silalahi, Senior Vice President Divisi Gedung Haryadi Syamsu Hudaya, Senior Vice President Divisi EPC Firman Sri Sugiharto. 

Setelah melakukan Penandatanganan Kontrak antara Kiniku Bintang Raya (KSO) dan AMKA pada tanggal 7 april lalu akhirnya kedua belah pihak secara resmi memulai “Sillicon Valley” Indonesia yang diberi nama Bukit Algoritma.

Direktur Utama AMKA Nikolas Agung SR, selaku kontraktor pelaksana menyambut baik acara ground breaking pembangunan bukit algoritma.

“Kami selaku kontraktor pelaksana dipercaya oleh Kiniku Bintang Raya KSO dan menyambut baik dalam pembangunan pengembangan Bukit Algoritma. Proyek ini merupakan implementasi dari impian Presiden pertama Indonesia Bung Karno sejak lama yang pernah beliau ungkapkan pada pidato di Universitas Gadjah Mada," kata Nikolas Agung.

Menurutnya, proyek ini dapat meningkatkan kualitas ekonomi 4.0, peningkatan pendidikan dan penciptaan pusat riset dan development untuk menampung ide anak bangsa terbaik demi Indonesia bangkit serta meningkatkan sektor pariwisata di Kawasan Sukabumi.

Sementara itu, Senior Vice President Divisi Marketing Oki Fahreza mengaku sangat bangga atas pencapaian PT Amarta Karya mendapatkan kepercayaan menjadi kontraktor pelaksana Bukit Algoritma untuk semua pembangunan mega proyek ini.

"Tentunya harapan kami dapat membangun tepat waktu, demi mewujudkan dampak positif untuk masyarakat Sukabumi dan masyarakat Indonesia," ujar Oki saat mendampingi, Direktur Umum PT Amka Nikolas Agung disela-sela Ground Breaking Bukit Algoritma.

Oki menegaskan, PT Amka mempunyai semangat yang sama dengan KSO Kiniku Bintang Raya untuk memberikan  yang terbaik untuk mega project Bukit Algoritma

"Amka masih dalam semangat yang sama uuntk memberikan best effort and best practices untuk Bukit Algoritma" tuturnya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto