logo

Kritik Penunjukkan Nagita Jadi Duta PON Papua, Dian Sastro Dihujat Netizen

Kritik Penunjukkan Nagita Jadi Duta PON Papua, Dian Sastro Dihujat Netizen

05 Juni 2021 16:29 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - JAKARTA: Penunjukkan Nagita Slavina sebagai Ikon PON XX Papua menuai banyak kritikan. Umumnya mereka mengkritisi kenapa bukan wanita atau artis Papua sendiri yang jadi ikon PON XX. Termasuk artis Dian Sastrowardoyo yang ikut mengkritisi.

Dian Sastrowardoyo mengkritisi dengan turut memberikan dukungan terhadap opini Komika Arie Kriting, yang mengkritik penunjukan Nagita Slavina sebagai Ikon PON XX Papua. Dian lewat komentar dalam unggahan milik Arie Kriting mendukung opini Arie.

Wanita 39 tahun itu mengatakan tak ada masalah bila Nagita terpilih sebagai Ikon PON XX Papua. Namun, ia sepakat dengan pendapat Arie Kriting bila sosok perempuan Papua asli yang terpilih. Terlebih lagi banyak pula publik figur wanita yang berdarah asli Papua dan memiliki kapabilitas setara dengan Nagita sebagai ikon.

"Nagita itu teman saya, tapi Indonesia itu warna-warni. Sudah waktunya saudara-saudara Papua merasa terwakili," ujar Dian Sastro dalam unggahan milik Arie Kriting, seperti dikutip, Jumat (4/6/2021).

Komentar Dian langsung dibanjiri beragam dari para penggemar Nagita. Mereka seakan menyorot sikap Dian yang mengaku sebagai teman Nagita, tetapi justru menjatuhkannya.

"teman yg mukanya ada dua," komentar @rizkarahmaniaa_.

"dia hanya ngaku ngaku akrab," sahut @mass_perdana.

"Wah, kok blunder sekali mba dian. Indonesia warna warni, tapi kehadiran nagita dipermasalahkan? warna warni seperti apa itu?," timpal @thai.tea.ice.

Ada pula di antaranya yang meminta Dian Sastro agar mengatakan hal itu secara langsung kepada Nagita. Bahkan, di antaranya ada yang menyinggung soal penyelenggaraan PON Jawa Barat 2016, yang kala itu menjadi duta bukanlah orang asli Jawa Barat.

"dan kalao hal ini dibicarakan ke nagita, pasti nagita setuju dengan pendapat ka dian! krn dalam kasus ini BUKAN nagita yg ingin jadi icon tp nagita yg ditunjuk jadi icon! nah kenapa hal ini harus dibahas di sosmed? Klo kak dian WA langsung nagita? ku yakin nagita setuju dengan kak dian...," kata @ivannyria11.

"kemana anda di PON 2016 jawabarat yg dutanya bukan orang jawa barat?? Duta PON Jabar waktu itu mariana selena! Kenapa waktu pon thn 2016 di jawa barat dutanya mariana selena bukan kelahiran jawa barat ga di protes??? Padahal dia duta pon jabar 2016! Nah nagita ini cuma ikon promosi, dutanya Boaz! Teman bisa bicara langsung tapi komen anda di postingan sebelum ini ngatain nagita dan raffi hegemoni sangat disayangkan! apa anda aja yg jadi ikon! Nagita pasti senang hati lagian dia lagi hamil ditunjuk pihak penyelenggara dia dan raffi siap bantu! Malah dinyinyirin!," sambung @camzanti23.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto