logo

Gencarkan Tes Swab Pemudik, Polres Tangsel Sidak Ke Pemukiman Penduduk

Gencarkan Tes Swab Pemudik, Polres Tangsel Sidak Ke Pemukiman Penduduk

Salah satu Posko Tes Antigen di Polsek Pamulang. (Istimewa)
17 Mei 2021 16:43 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Polres Tangsel  melakukan sidak ke pemukiman penduduk untuk dilakukan tes swab bagi pemudik yang menolak.

Menurut Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin, tes swab dilakukan memutus mata rantai wabah Covid-19 yang dibawa pemudik usai balik dari kampung halaman.

“Guna melayani masyarakat secara gratis selain itu jajaran polsek dan unsur terkait telah mendata para pemudik yang berangkat lebih awal kemudian Jajaran polsek bekerja sama unsur terkait. Kami sidak bagi pemudik yang tanpa kesadaran melaksanakan swab antigen gratis ini, tentunya terkandung maksud agar pemudik tidak membawa sebaran wabah Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan,” kata Iman, Senin (17/5/2021).

Iman menuturkan, dari laporan polsek jajaran Polres Tangsel melalui call center sudah ada pemudik yang sudah mendaftar untuk di rapid tes.

“Dari Laporan para kapolsek jajaran Polres Tangerang Selatan bawa pelaksanaan swab antigen gratis mendapatkan respon positif warga Polres Tangerang Selatan dan dengan antusias menghubungi Call Center mendaftarkan untuk swab antigen secara gratis, salah satunya Call Center di Posko Polsek Pamulang laporan kapolsek semalam terdata ada 20 warga masyarakat yang sudah mendaftar, Polsek Pondok Aren, terdata yang mendaftar melalui call center ada 25 orang begitu juga di polsek-polsek lain di Polres Tangsel para kapolsek sudah melaporkan respon masyarakat,” jelas Iman.

“Diantara tanggapan dan respon masyarakat dengan ucapan terimakasih melalui testimoni, hasil swab antigen dikeluarkan surat keterangan dari puskesmas setempat,” lanjut Iman.

iman mengatakan, Polres Tangsel untuk hari kedua ini telah menyiapkan 100 tes swab bagi pemudik.

“Kami siapkan dan sudah distribusikan alat swab antigen di 9 Polsek wilayah Polres TangSel hari pertama 100 swab antigen dan hari ke dua ini 100 swab antigen, guna melayani masyarakat secara gratis selain itu jajaran polsek dan unsur terkait telah mendata para pemudik yang berangkat lebih awal kemudian jajaran polsek bekerja sama dengan unsur terkait,” pungkas mantan Kasubdit Indag, Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya. ***

Editor : Pudja Rukmana