logo

Apresiasi Nakes RSDC-19 Wisma Atlet, Pangdam Dan Kapolda Ingatkan Tugas Masih Berat

Apresiasi Nakes RSDC-19 Wisma Atlet, Pangdam Dan Kapolda Ingatkan Tugas Masih Berat

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung A dan Kapolda Metro Irjen Fadil Imran berpakaian APD meninjau RSDC-19. (Istimewa)
17 Mei 2021 16:32 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdulrahman meninjau kondisi RSD Covid-19 (RSDC-19) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat,  Senin (17/5/2021). Dalam peninjauan tersebut, kedua pejabat ini didampingi Kapuskes TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono.

Kepada  para prajurit di Wisma Atlet, Pangdam Jaya menyampaikan bahwa pihaknya menyoroti kesiapan RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran. Hal itu terkait arus balik Idul Fitri 1442 H yang diprediksi menimbulkan lonjakan kasus positif Covid-19. 

"Para anggota sekalian, sengaja kami datang ke sini, agar kita siap sekaligus mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Kita tetap berjuang demi bangsa dan negara. Tugas kalian begitu mulia walaupun risiko yang dihadapi tidak mudah," tegas Pangdam Jaya.

Pangdam juga menghimbau kepada para petugas agar selalu siap mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 seusai arus balik Lebaran dan mereka  akan terus berkoordinasi untuk menyiapkan berbagai sarana jika terjadi lonjakan kasus Corona.

Sementara Kapolda kepada prajurit TNI dan Polri  mengapresiasi para prajurit yang bertugas. Ia juga menyampaikan salam hormat kepada seluruh prajurit yang bertugas.

"Anda adalah pejuang kemanusiaan, oleh sebab itu kami ingin merasakan bagaimana semangat yang anda telah tunjukkan sehingga kami juga menambah motivasi," kata Fadil di lokasi, Senin (17/5/2021).

Fadil terharu sebab para tenaga kesehatan rela untuk tidak bepergian saat momentum Lebaran. Mereka bahkan tetap bertugas di garis depan.

"Jangankan mudik, meninggalkan rumah saja pun tidak. Ini suatu nilai perjuangan luar biasa. Apa pun pangkatnya, saya tetap hormat pada Anda semua," kata Jenderal Polisi bintang dua ini.

Setelah memberikan motivasi kepada para petugas, mereka langsung menuju Tower 3 dengan memakai APD lengkap dan dilanjutkan meninjau pasien covid-19 di Tower 7. Sebelum memasuki Tower 7, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya menyapa dan memberikan semangat kepada para pasien Covid-19 yang sedang berolahraga, dengan mengucapkan slogan,  Tetap Semangat, Pantang Pulang Sebelum Corona Tumbang',  yang ditirukan dengan semangat oleh para pasien Covid-19.

Kemudian Pangdam Jaya dan Kapolda Metro bersama rombongan pun dengan menggunakan APD memasuki Tower 7 sebagai tempat pasien  Covid 19 dirawat. Di sana mereka juga menyapa dan berdialog langsung dengan pasien  Covid-19 seraya berdoa dan memberikan semangat, motivasi kepada mereka. ***

Editor : Pudja Rukmana