logo

Juara Di Amerika Serikat, Aldila Mengaku Jalan Makin Terjal

Juara Di Amerika Serikat, Aldila Mengaku Jalan Makin Terjal

Aldila Sutjiadi
17 Mei 2021 14:47 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - JAKARTA:  Petenis nasional Indonesia Aldila Sutjiadi bertekad akan berusaha lebih keras untuk mengejar peringkat 150 dunia (WTA) setelah meraih gelar juara ganda putri turnamen tenis W100 Bonita Springs di Florida, Amerika Serikat, Minggu (16/5/2021). Peraih medali emas ganda campuran Asian Games 2018 itu mengaku jalan di depannya makin terjal.

Aldila mengungkapkan kemenangannya tersebut menjadi tantangan karena masih harus berusaha lebih keras untuk mengejar peringkat 150 WTA. "(Jalannya) makin terjal, karena juara W100 pun belum cukup untuk tembus peringkat 150 WTA," kata Aldila yang pekan lalu berada di peringkat  347 dunia untuk tunggal dan 401 ganda.

Dalam turnamen yang diadakan Federasi Tenis Internasional (ITF), Aldila yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru Erin Routliffe, di final mengalahkan pasangan asal Jepang Eri Hozumi/Miyu Kato dengan skor 6-3, 4-6, 10-6.

Laga di partai puncak terbilang sengit, seperti dilansir antaranews.com, sempat unggul di set pembuka, Aldila/Erin terkejar oleh unggulan ketiga di set kedua. Beruntung keduanya mampu keluar dari tekanan dan mengamankan kendalinya di set ketiga.

Selain Aldila, dalam turnamen tanah liat yang berlangsung pada 10-16 Mei ini juga diturunkan ganda putri Indonesia Beatrice Gumulya/Jessy Romples yang berpredikat unggulan keempat.

Namun sayang keduanya langsung tersingkir di babak pertama oleh pasangan tuan rumah Elizabeth Mandlik/Katie Volynets ***