logo

Polisi Tengah Selidiki Pencurian Komputer Disdukcapil Kota Sorong

Polisi Tengah Selidiki Pencurian Komputer Disdukcapil Kota Sorong

AntaraNews
17 Mei 2021 11:37 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - SORONG: Berdasarkan data yang dilansir dari AntaraNews, Kepolisian Resor Sorong Kota, kini, tengah menyelidiki kasus pencurian lima unit komputer Disdukcapil.

Lima komputer tersebut menyimpan data pelayanan dokumen kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sorong.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan di Sorong, Senin (17/7/2021), mengatakan, pihaknya telah menerima laporan kasus pencurian tersebut. Dan, kini  tengah penyelidikan.

Laporan yang diterima,  dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Sorong sebanyak lima unit komputer hilang dicuri.

Satu unit di ruang sekretariat dan empat unit di ruang pelayanan publik.

Menurut Kapolres Nyoto, pihaknya Senin,   mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kami juga telah memasang garis polisi pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Sorong agar masyarakat mengetahui ada peristiwa yang diselidiki," ujarnya.

Kapolres menyampaikan bahwa untuk sementara pihaknya, baru menerima laporan kehilangan komputer. Dan, belum ada laporan kehilangan barang lainnya.

Ia menambahkan bahwa kehilangan komputer pelayanan kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut berdampak pada tidak berjalannya pelayanan kepada masyarakat Kota Sorong. ***
 

 

Editor : Markon Piliang