logo

6 Komputer Disdukcapil Kota Sorong Dicuri, Pelayanan KTP Dihentikan

6 Komputer  Disdukcapil Kota Sorong Dicuri, Pelayanan KTP Dihentikan

ASN Disdukcapil Kota Sorong, Bertahan Di Luar Kantonya karena masih Di-police line Kepolisian Setempat/Foto:skid (Yacob Nauly)
17 Mei 2021 09:21 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - KOTA SORONG: Enam (6) komputer data KTP Elektronik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapul) Kota Sorong dicuri maling akibatnya pelayanan dihentikan.

Kemungkinan besar maling (pencuri) masuk melalui jendela untuk mengeluarkan 6 komputer data  kartu tanda penduduk (KTP) itu.

"Pencurian itu diperkirakan berlangsung pada malam hari saat liburan pekan lalu," kata sejumlah ASN Dukcapil itu yang tak ingin namanya disebut di media kepada suarakarya.id, di Kota Sorong, Senin (17/5/2021) pagi.

Masyarakat Kota Sorong sangat menyayangkan peristiwa ini. Karena, banyak warga yang ingin mengurus KTP di Disdukcapil ini harus tertunda.

Sejumlah warga setempat menyayangkan pengamanan kantor pemerintah saat hari libur.

"Seharusnya, pihak Satpol PP terus melakukan patroli di kantor-kantor pemerintah. Dan, sejumlah lokasi rawan bersama polisi untuk mengamankan termasuk asset negara," kata Jhoni, warga Kota Sorong yang kesal karena tak bisa mengurus KTP-nya.

Wali Kota Sorong, Drs Lambertus Jitmau atau kepala Disdukcapil Kota Sorong, belum memberikan keterangan terkait pencurian komputet data KTP tersebut.

Pihak kepolisian Polres Sorong Kota, juga belum mengeluarkan pernyataan. Utamanya, terkait pencurian semua komputer data KTP Elektronik Disdukcapil Kota Sorong tersebut. ***

 

Editor : Dwi Putro Agus Asianto