logo

Liga Inggris: Gol Alisson Baker Selamatkan Liverpool

Liga Inggris: Gol Alisson Baker Selamatkan Liverpool

Para pemain Liverpool meluapkan kegembiraan dengan mengerumuni Alisson Baker usai penjaga gawang Liverpool itu mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion. (Foto: Istimewa).
17 Mei 2021 00:56 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Penjaga gawang Liverpool Alisson Baker tampil sebagai pahlawan saat timnya menghadapi West Bromwich Albion. Kali ini ia bukan menyelamatkan gawangnya dari kebobolan, tapi mencetak gol di ujung waktu menit 90 + 5 untuk memenangkan Liverpool 2 – 1.

Gol Alisson tersebut sangat penting bagi Liverpool untuk memperpendek margin poin dengan Chelsea dan Leicester dalam upaya meraih tiket Liga Champions di peringkat 4 besar Liga Inggris. Kini dengan tambahan 3 poin Liverpool mengoleksi 63 poin, tertinggal satu poin dari Chelsea (64) dan Leicester (66).

Pada laga pekan ke-36 di kandang West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Minggu atau Senin (17/5/2021) dini hari WIB, Liverpool tertinggal lebih dulu pada menit ke-15 lewat gol yang dicetak Robson Kanu. Namun keunggulan tuan rumah dapat dipatahkan Mohamed Salah pada menit ke-33 untuk menjadikan kedudukan 1 – 1.

Pada babak kedua Liverpool berkali-kali membombardir pertahanan lawan, namun dari sekian banyak peluang yang tercipta dari kaki Sadio Mane maupun Firmino tidak satu pun yang berhasil menjadi gol. Hingga 90 menit waktu normal kedudukan 1 – 1 tidak berubah sehingga tampaknya Liverpool akan kehilangan kesempatan untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Tambahan waktu 6 menit rupanya membawa berkah bagi Liverpool. Pada sebuah tendangan sudut di menit ke-95, kiper Alisson Baker maju untuk mengadu peruntungan. Dan dewi fortuna tampaknya benar-benar berpihak kepada Alisson. Lewat sundulan kepalanya bola bersarang ke gawang West Bromwich, sehingga Liverpool berhasil memenangkan laga dengan 2 – 1.

Pada dua laga sisa, Liverpool harus berjuang maksimal untuk menyingkirkan satu dari dua pesaingnya di kelompok empat besar, yakni Chelsea atau Leicester. Sementara dua Manchester, United dan City sudah dipastikan menggenggam tiket Liga Champions musim depan. ***