logo

Gerakan Serentak Polres Tangsel, Pemudik Wajib Lakukan Tes Swab Dan Isoman

Gerakan Serentak Polres Tangsel, Pemudik Wajib Lakukan Tes Swab Dan Isoman

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin tengah memberikan pengarahan (Istimewa)
16 Mei 2021 14:58 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - TANGSEL: Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dan jajaran di polsek - polsek menggelar tes swab/antigen, sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid 19 pasca Idul Fitri 1442 H. Kegiatan ini sekaligus menindaklanjuti arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran, khususnya ditujukan kepada pemudik yang baru pulang dari kampung halaman pada Hari Raya IdulFitri 1442 H.

"Sebagaimana arahan Kapolda dan  tulisan tulisan di beberapa wilayah yang   meski bernada sederhana namun penuh makna,  agar pemudik melakukan swab test dan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Kapolsek Pamulang Komisaris Sujarwo menindaklanjuti  Kapolres TangSel AKBP Imam Imanudin, yang baru saja  mengumpulkan para Kapolsek agar serentak melaksanakan pelayanan kemanusiaan kegiatan Swab Antigen ini, Minggu (16/5/2021).

Adapun pelaksanaan kegiatan dilakukan pada mulai hari Minggu  16 Mei 2021 jam 9.30 WIB hingga jam 11.00 WIB di halaman tiap polsek se Tangsel. 

Dalam kegiatan ini Polsek Pamulang memberdayakan Bhayangkari Polsek Pamulang yang kesehariannya bertugas/profesi perawat (paramedik)serta anggota Polsek Pamulang yang telah dilatih dan  memiliki kemampuan untuk melakukan test swab dengan ketersediaan alat swab test sejumlah 100 buah (100 kuota).

Lebih lanjut Sujarwo mengatakan, kegiatan ini merupakan kesempatan  baik bagi para pemudik yang melakukan arus ilir ke Pamulang maupun bagi masyarakat Pamulang kususnya Manula.

"Kegiatan ini sekaligus wujud dilakulan wujud kepedulian Polsek Pamulang serta Polsek lain se TangSel kepada warga agar selalu sehat. " ujar mantan Kapolsek Mampang ini.

Apabila ada pemudik setelah melakukan test swab antigen ini dinyatakan positif maka diarahkan untuk isolasi mandiri yang telah tersedia selama 14 hari dan akan diawasi  melalui Posko Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di masing-masing Polsek.

Adapun, prosedur yang akan melakukan swab, 
warga (pemudik) datang di Posko Pelayanan Polsek Pamulang akan di lakukan pendataan Cek Suhu, cuci tangan dan tersedia Hand Sanitazer. Kedepan upaya mengidentifikasi yang kedapatan selesai mudik maka akan dilakukan Swab antigen secara gratis sehingga pemudik yang kembali dipastikan tidak membawa penyakit wabah Covid 19

Bagi masyarakat Pamulang yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center 0813-1842-7441 Polsek Pamulang dan Jajaran Polsek  di Polres TangSel, dengan harapan Pemudik tidak membawa penyakit Covid 19 termasuk warga masyarakat TangSel dapat mengetahui kondisi kesehatanya.***