logo

Salat Idul Fitri 2021 Di Masjid Balai Kota Depok Ditiadakan

Salat Idul Fitri 2021 Di Masjid Balai Kota Depok Ditiadakan

Wali Kota Depok Mohammad Idris.
12 Mei 2021 20:50 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar salat Idul Fitri Tahun 2021/1442 Hijriah di rumah bersama keluarga inti.

Imbauan Wali Kota tersebut disampaikan pada Rabu (12/5/2021) malam. Selain itu, tuturnya, Pemerintah Kota Depok membatalkan rencana Shalat Ied yang akan dilaksanakn, Kamis (13/5/2021).

“Kami juga memberitahukan bahwa Masjid Agung Balai Kota, pada lebaran tahun ini (2021) tidak menyelenggarakan Salat Idul Fitri,” ujarnya.

baca juga: https://www.suarakarya.id/detail/132236/Wali-Kota-Depok-Terbitkan-Aturan-Salat-Dan-Perayaan-Idul-Fitri

Sementara Plt Sekda Depok Sri Utomo menuturkan, Salat Idul Fitri ditiadakan di Masjid Agung sebagai tindak lanjut Immendagri dan memperhatikan SE Menteri Agama RI serta arahan Wali Kota Depok.

“Kepada masyarakat Kota Depok diberitahukan bahwa Masjid Agung Balaikota Depok pada Tahun ini (2021) tidak menyelenggarakan Shalat Idul Fitri 1442 H,” ujar Sri Utomo.

Pemerintah Kota Depok, ucapnya, memang berencana untuk menggelar Salat Idul Fitri di Masjid Balaikota. Bahkan spanduk pengumuman terkait kegiatan itu dan tenda pun sudah terpasang di halaman masjid.

“Awalnya kita siapkan, setelah dipertimbangkan dan dengan Imendagri, SE Kemenag RI dan arahan Wali Kota kita tidak menyelenggarakan,” katanya.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto