logo

Fajar Paper Salurkan Santunan Dan Zakat 2021

Fajar Paper Salurkan Santunan Dan Zakat 2021

CSR PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. (FOTO: Ist).
08 Mei 2021 10:46 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - CIKARANG: PT Fajar Surya Wisesa Tbk atau Fajar Paper kembali melaksanakan kegiatan pembagian santunan dan zakat yang berlangaung di Kantor Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jumat (7/5/2021) kemarin.

Dalam penyaluran zakat, pihak perusahaan bekerja sama dengan perangkat desa serta karang taruna. Adapun kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan di bidang sosial keagamaan.

Setiap tahun di bulan Ramadhan, Fajar Paper telah menyalurkan bantuan zakat dan santunan kepada masyarakat sekitar perusahaan yang berhak menerima di antaranya Desa Kalijaya dan Desa Hajamekar (sebagian). Hal ini merupakan bentuk perwujudan kepedulian perusahan kepada masyarakat sekitar di bidang sosial dan keagamaan.

Ada sekitar 1.500 paket santunan dan zakat yang tersebar di dua desa tersebut, berupa 2,5 kilo beras, uang dan juga paket sembako. Selain masyarakat di Desa Kalijaya, juga sebanyak 15 masjid diberikan bantuan berupa beras dan uang yang diterima perwakilan atau pengurus DKM yang bertujuan untuk membantu pembangunan masjid.

"Bukan kali ini saja PT Fajar Surya Wisesa memberikan zakat dan santunan kepada masyarakat. Karena memang setiap tahunnya kami menggelar acara ini. Selain 1.500 orang, kami juga membagikan ke 15 masjid di wilayah Gardu Sawah, Kalijeruk, Pengkolan, Ketapang, Cikarang Jati, Wangkal, Kalijaya, Sukadanau, Telaga Murni, Harja mekar, Sukajaya, Sukamanah, Sukadarma, juga mendapatkan zakat yang sama," kata H Zubastian Rachaman selaku Vice Presiden yang mewakili Direksi PT. Fajar Paper dalam keterangan tertulis yang diterima Suarakarya.id, Jumat (7/5/2021) malam.

Ia mengatakan, kegiatan pembagian zakat dan santunan berbeda dari tahun sebelumnya, yang biasanya pembagian langsung disalurkan oleh tim CSR kepada masyarakat. Tahun ini sesuai dengan protokol kesehatan dan sebagai garansi agar peruntukan dan distribusinya tetap sasaran. 

Sementara, Kepala Desa Kalijaya telah menunjuk Karang Taruna untuk penanggung jawab dalam pendistribusian. Kemudian, diawasi oleh Kurniawan selaku penanggung jawab CSR PT Fajar Surya Wisesa Tbk.

Ia menambahkan, penyaluran CSR juga di bidang pendidikan, sosial kemanusiaan, sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan seperti, pembagian paket buku dan alat tulis, renovasi sekolah, donor darah, program edukasi, bantuan bencana alam (sembako, selimut dan obat-obatan), hewan qurban, santunan anak yatin, dan program lainnya. ***

Editor : Pudja Rukmana