logo

Liga Champions: PSG Bidik Dua Gol Di Etihad

Liga Champions: PSG Bidik Dua Gol Di Etihad

Foto: Istimewa.
04 Mei 2021 14:49 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Datang dengan status tertinggal 1 – 2 atas Manchester City pada babak semifinal Liga Champions, Paris Saint-Germain mengusung misi besar mencetak dua gol tanpa balas di Etihad Stadium. Tak ada kata bagi PSG, kecuali menang 2 – 0 atau lebih.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino menargetkan timnya mencetak sekurang-kurangnya dua gol dalam laga yang akan berlangsung Rabu (5/5/2021) dini hari WIB nanti. Bila kebobolan satu gol, maka pekerjaan lebih berat karena harus menang 3 – 1 untuk bisa lolos ke final.

Untuk membalikkan ketertinggalan itu, Pochettino menyatakan PSG harus bisa tampil seimbang, agresif dan klinis setiap kali mendapatkan kesempatan di Etihad.

"Kami harus mencari titik keseimbangan antara penguasaan bola dan serangan balik. Kami harus klinis, agresif dan siap tampil optimal 90 menit penuh," kata Pochettino dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi PSG, Senin (3/5/2021) malam.

"Kami harus mencetak dua gol untuk mencapai final, itu yang akan kami kejar," ujarnya menambahkan.

Pochettino menyadari skor agregat sementara membuat anak-anak asuhnya harus siap mengambil risiko dan tampil berani jika ingin membalikkan keadaan. Di sisi lain, juru taktik berdarah Argentina itu belum berani menjamin apakah bintangnya, Kylian Mbappe, bakal bisa tampil di Etihad.

Menurut Pochettino, Mbappe masih menjalani sesi latihan terpisah dari tim, tetapi apapun keputusan yang diambil terkait Mbappe ia menegaskan timnya tetap harus percaya diri dengan potensi yang ada di dalam skuad.

"Kami harus meninjau lebih jauh soal Kylian Mbappe. Ia berlatih terpisah sore ini untuk melihat apakah dia bisa ikut tim besok. Keputusannya setelah itu," katanya.

"Sistem kami akan tetap sama: percaya dengan potensi yang ada di dalam tim ini," ungkap mantan pelatih Tottenham Hotspur ini. ***