logo

Peringati Hari Musik Nasional, Slamet Adriyadie Membuat Lebel Rekaman Mesra Musik

Peringati Hari Musik Nasional, Slamet Adriyadie Membuat Lebel Rekaman Mesra Musik

Pencipta lagu Widuri sekaligus pemilik label rekaman Mesra Musik, Slamet Adriyadie.
29 Maret 2021 19:50 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Perayaan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret lalu menjadi moment berharga bagi Pencipta lagu Widuri, Slamet Adriyadie. Karena ia menggebrakan dunia musik tanah air dengan membuat label rekaman Mesra Musik yang berarti Melodia Slamet Riyadi Bersaudara.

Sejumlah penyanyi ikut meramaikan acara tersebut. Salah satunya pedangdut Irma Darmawangsa, Tito Sumarsono, Amir Roez, Endang Triswati dan yang lainnya.

“Masih rangka perayaan Hari Musik nasional saya memperkenalkan label baru, Mesra Musik,” kata Slamet Adriyadie dalam jumpa pers di bilangan Pondok Gede, Bekasi, beberapa waktu lalu.

Di label ini terdapat sejumlah musisi lintas genre. Mulai dari penyanyi pop, melayu, dangdut koplo hingga penyanyi yang mengusung lagu daerah seperti lagu Ambon dan Jawa.

Slamet Adriyadie memiliki alasan kenapa menghimpun sejumlah musisi untuk diorbitkan melalui label yang didirikannya. Ia mengatakan, tren lagu kerap berganti. Labelnya diharapkan tetap memberikan warna pada industri musik tanah air apapun situasinya.

“Kami membentuk Mesra Musik sebagai wadah baru untuk menaungi artis-artis penyanyi multigenre dengan visi dan misi mengembangkan, menyalurkan, mengorbitkan bakat, kreativitas dan kemampuan para penyanyi, baik penyanyi solo atau grup,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu ia juga memperkenalkan sejumlah penyanyi yang ada di bawal label musik bentukannya. Yang sekaligus melaunching single dalam perayaan Hari Musik Nasional kemarin. Yaitu Ira Yuri dan Vicky Anakkota (merilis single bertajuk Dinda Diany ciptaan Duo Adriyadi), V-Angel (Sido Opo Ora ciptaan Duo Adriyadi) dan Ciripa (I O U atau I Owe You ciptaan Duo Adriyadi).

“Jenis musik saat ini sudah sangat bervariasi. Para penyanyi mudah-mudahan bisa menuju ke fase yang lebih tinggi dalam karir bernyanyi dan bermusik mereka sampai ke jenjang nasional maupun internasional,” ujar Slamet Adriyadie

Launching label musik sekaligus single dari sejumlah penyanyi di atas mendapat apresiasi dari Pengamat Musik Bens Leo. Ia senang karena di tengah pandemi, semangat insan musik tanah air tak pernah kendor.

“Label ini lahir di tengah pandemi. Bahwa musik Indonesia tidak boleh berhenti berkarya, dan itu yang selalu kita dengungkan. Kita syukuri ada karya-karya baru,” tutur Bens Leo. *** ****

Editor : Dwi Putro Agus Asianto