logo

Gelar Rakernas, PB Parfi Usulkan Pemerintah Amandemen UU Perfilman

Gelar Rakernas, PB Parfi Usulkan Pemerintah Amandemen UU Perfilman

PB Parfi saat menggelar Jumpa Pers, di Jakarta, Senin (15/3/2021).
15 Maret 2021 20:55 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - JAKARTA: PB Parfi baru saja menggelar Rakernas dari 8-10 Maret 2021 di Bandung beberapa waktu lalu. Ini merupakan kali pertama PB Parfi melakukan Rakernas sejak berdiri tahun 1956.

Rakernas bertemakan "Harmonis Dalam Kebersamaan Menuju Revitalisasi Undangundang Perfilman" ini menghasilkan beberapa keputusan dari jangka pendek maupun jangka panjang.

Ketua Umum PB Parfi, Alicia Djohar mengatakan digelarnya Rakernas ini menjadikan Parfi sebagai Organisasi yang maju, Sportif, Santun dan Nasional.

"Kami juga akan bersosialisasi dengan Parfi daerah bekerja dengan sesuai AD/ART," kata Alicia saat menggelar jumpa pers, di Jakarta, Senin (15/3/2021).

Lanjut Alicia, Pengurus PB Parfi rencananya akan beraudiensi dengan pejabat-pejabat pemerintah dan ada beberapa rekomendasi yang kita perkuat dengan menteri-menteri terkait.

Hadir juga dalam Jumpa Pers ini pengurus Parfi Periode 2020-2025, Wakil Ketua Umum PB Parfi Paramitha Rosadi, Sekretaris Umum Gusti Randa S.H, M.H, Bendahara Umum Evi Sign, dan Dewan Pertimbangan Organisasi Pong Harjatmo.

Tak hanya itu, Sekretaris Umum PB Parfi Gusti Randa S.H, M.H menuturkan dalam Rakernas menginginkan dan mengusulkan kepada pemerintah untuk melakukan Revitalisasi UU Perfilman no 33 tahun 2009 tentang perfilman.

"Kami mengusulkan kepada pemerintah agar merevitalisasi UU no 33 tahun 2009 tentang Perfilman. Tujuannya, agar eksistensinya terus meningkat," ujar Gusti.

Gusti menambahkan, dalam Rakernas menyempurnakan AD/ART yang tidak pernah di review. Karna pentingnya AD/ART di sempurnakan agar tercipta aturan main yang baik.

"Kita punya program utama, pendidikan khusus profesi aktor. Akan membuka program khusus keaktoran," katanya.

Sementara itu, Bendum Evie Singh mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang terlibat dalam acara Rakernas ini.

"Acara Rakernas berjalan dengan sukses, saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman panitia yang membantu," tuturnya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto