logo

Cetak Jumlah Penonton Dan Hadiah Terbesar, Jimny Challenge Diganjar MURI

Cetak Jumlah Penonton Dan Hadiah Terbesar, Jimny Challenge Diganjar MURI

Istimewa
13 Maret 2021 15:37 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Event 'Jimny Challenge' kini makin menarik perhatian pengunjung di dunia digital, menyusul berakhirnya program yang diusung oleh MS Glow tersebut. Lembaga rekor MURI menobatkan event ini sebagai Kompetisi Otomaif secara daring dengan Penonton Terbanyak dan Kompetisi Otomotif (daring) dengan Hadiah Terbesar.

"Tentunya prestasi ini belum ada yang mengalahkan, sehingga kami layak memberikan penghargaan MURI ini," kata Yusuf Ngadri, senior manager Museum Rekor Indonesia (MURI) di Jakarta, Sabtu (13/3/2021).

'Jimny Challenge' merupakan event otomotif terbesar tahun 2020 (di masa pendemi Covid 19) yang memperebutkan hadiah Rp1 miliar. Video Jimny Highlight  di kanal YouTube telah ditonton lebih dari 18 juta kali dalam satu bulan bahkan menjadi trending.

Kegiatan Jimny Challenge diselenggarakan dengan road trip dari Jakarta- Malang-Banyuwangi diikuti empat orang yang sudah akrab di dunia media sosial maupun otomotif yaitu Fitra Eri, Ridwan Hanif, Arief Muhammad, dan Motomobi dari @roadparty.id.

Lebih lanjut Founder MS Glow for Man,  Gilang Widya Pramana mengatakan, konten video yang memiliki total delapan episode ini, setiap episodenya menjadi trending YouTube dan disaksikan lebih dari 18.075.548 orang, 127.090 komentar, dan 900.000 disukai tercatat dalam satu bulan.

"Sejak di-upload video pertama tanggal 20 September 2020 hingga episode ke 8 tanggal 20 Oktober 2020 konten video ini telah di saksikan lebih dari 18.075.548 penonton. Ini suatu pencapaian yang luar biasa dalam waktu satu bulan," kata Gilang menambahkan.

Fitra Eri, salah satu peserta, menambahkan, apa yang dialami dalam kegiatan di Jimny Challenge termasuk langka, karena menempuh perjalanan  panjang dan penuh tantangan. Pembuatan videonya pun memakan waktu lama dan melelahkan.

Jimny Challenge bisa dikatakan sebagai kegiatan otomotif yang berbeda dengan kegiatan lain. Apalagi, di tengah masa pandemi Covid-19, kegiatan ini mampu menyedot animo para pecinta otomotif Tanah Air.

Selain itu, Jimny Challenge juga mendapatkan dukungan dari brand kecantikan, yaitu MS Glow, yang merupakan produk skincare dan bodycare (kecantikan).

"Ini bagian dari visi MS Glow For Men untuk men-support event-event besar bukan hanya di otomotif, namun event-event lain, khususnya yang diikuti kaum pria," kata Gilang.

Gilang berjanji akan men-support kegiatan seperti ini di tahun tahun mendatang, mengingat  antusiasme masyarakat dan pecinta otomotif , sangat tinggi. ***