logo

Pengurus PABSI DKI Resmi Dilantik

Pengurus PABSI DKI Resmi Dilantik

Foto: Dok Humas KONI DKI.
04 Maret 2021 15:03 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) DKI Jakarta periode 2020 – 2025 secara resmi dilantik, Kamis (4/3/2021) secara virtual di Gedung KONI DKI Jakarta. Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum PB PABSI Rosan Perkasa Ruslani tersebut dilakukan bersamaan dengan lima Pengprov PABSI lainnya pada jam yang sama, yakni PABSI Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

Pengurus Pengprov PABSI DKI Jakarta yang dilantik hanya diwakili oleh pengurus inti, yakni Ketua Umum Emmy Noerhayati, Wakil Ketua Umum Dr Taufik Yudi Mulyanto MPd, Sekretaris Umum Asep Rachmad  Hidayat, Bendahara Tina Martina, dan Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Sunarto. Bertindak selaku inspektur upacara Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo yang sekaligus menyerahkan petaka cabang olahraga dan menandatangani SK pelantikan mewakili Ketua Umum PB PABSI.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua Umum PB PABSI Rosan Perkasa Ruslani amanah yang dipercayakan kepada pengurus PABSI yang hari ini dilantik hendaknya dijalankan dengan baik, demi tercapainya prestasi yang diinginkan. Pengurus yang sudah menyatakan siap saat pelantikan harus komit, bekerja keras, dan serius dengan tujuan mengangkat harkat dan martabat PABSI ke kancah internasional.

“Angkat besi punya tradisi medali di olimpiade sejak Olimpiade Sydney 2000 di Australia hingga Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016. Oleh karena itu, pengurus Pengprov harus secara bersama-sama memajukan angkat besi Indonesia,” ujar Rosan.

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo dalam arahan singkatnya kepada pengurus PABSI DKI yang baru dilantik mengatakan, tugas dan tanggung jawab PABSI cukup berat. Untuk itu perlu keseriusan dan tanggung jawab besar dalam mengemban amanah yang sudah dipercayakan kepada pengurus.

“PABSI sekarang bisa bekerja lebih fokus pada satu nomor saja, setelah tiga sub cabor yang selama ini ada di bawah PABBSI sudah dipecah dengan bendera masing-masing dengan Angkat Berat dan Binaraga. Dengan pekerjaan yang lebih fokus diharapkan hasilnya akan lebih baik ketimbang kepengurusan sebelumnya,” kata Djamhuron.

Ketua Umum Pengprov PABSI DKI yang baru dilantik, Emmy Noerhayati mengharapkan dengan dilantiknya kepengurusan baru dapat memacu semangat atlet untuk berlatih. Terutama bagi mereka yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga nasional (PON).

“Kita ingin atlet-atlet angkat besi DKI Jakarta tidak hanya berprestasi di tingkat nasional, tetapi sampai ke tingkat internasional. Harapan ini berbanding lurus dengan apa yang disampaikan ketua umum PB agar tradisi medali angkat besi di olimpiade tidak terputus,” ucapnya. ***