logo

Liga Inggris: Tottenham Cukur Burnley 4-0

Liga Inggris: Tottenham Cukur Burnley 4-0

Foto: Istimewa.
01 Maret 2021 04:43 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Tottenham Hotspur sukses memetik poin penuh dengan kemenangan besar 4 – 0 atas tamunya Burnley pada laga pekan ke-26 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (28/2/2021). Pada laga tersebut Gareth Bale mencetak dua gold an juga terlibat langsung dalam proses dua gol lainnya yang dicetak Harry Kane dan Lucas Moura.

Bertindak sebagai tuan rumah, Tottenham benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Saat pertandingan baru berjalan dua menit Bale sudah membuka gol Tottenham dengan meloloskan diri dari jebakan offside untuk menyontek umpan tarik kiriman Son Heung-min.
Kemudian pada menit ke-15, umpan jauh Bale berhasil dikejar oleh Kane yang melakukan tusukan sebelum memperdaya kiper Nick Pope untuk menggandakan keunggulan Tottenham 2 - 0.

Lucas mencetak gol ketiga bagi tuan rumah menit ke-31 setelah menyambar bola sapuan James Tarkowski atas serangan Tottenham yang diawali dengan pergerakan Bale.

Keunggulan tiga gol bertahan hingga turun minum. Bale menambahnya pada menit ke-55 lewat gol keduanya dengan tembakan melengkung sempurna ke pojok kiri bawah gawang yang tak terjangkau Pope.

Tertinggal jauh tak membuat Burnley patah arang. Namun peluang yang lahir pada menit ke-69 diakhiri dengan tembakan lemah Matej Vydra dengan mudah digagalkan oleh Lloris.

Lima menit kemudian, Tottenham hampir memperdalam luka Burnley, tetapi kali ini Pope melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan melengkung Son.

Skor 4-0 bertahan hingga bubaran, memastikan Tottenham kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dua laga berturut-turut sekaligus naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 39 poin. Sedangkan Burnley (28) yang sudah tiga pertandingan tak merasakan kemenangan, tertahan pada urutan ke-15.

Seperti dikutip Antaranews, Burnley akan main lebih awal untuk pertandingan pekan ke-27 Rabu pekan ini dengan menjamu Leicester City di Turf Moor. Sedangkan Tottenham baru tampil empat hari berselang dalam laga putaran ke-27 menghadapi Crystal Palace. ***