logo

Henry: Kompetensi-Integritas Dave Laksono Mampu Bawa Kosgoro 1957 Disegani!

Henry: Kompetensi-Integritas Dave Laksono Mampu Bawa Kosgoro 1957 Disegani!

27 Februari 2021 23:56 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Fungsionaris Partai Golkar, Adv. KP, Dr (CanD) Henry Indraguna, SH.MH mengatakan dalam kepemimpinan Kosgoro 1957 ke depan dibutuhkan sosok milenial yang smart dan kompeten serta memiliki kemampuan berorganisasi dan berkomunikasi dengan jejaring intra dan ekstra Kosgoro 1957, termasuk Partai Golkar sebagai kekuatan politik yang dilahirkan oleh Kosgoro bersama Kino lainnya yakni, Soksi dan Ormas MKGR.

Penasihat Ahli Lembaga Komunikasi dan Informasi DPP Partai Golkar ini melihat sosok Dave Laksono yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 sebagai figur paling pas dan tepat memimpin organisasi masyarakat senior yang didirikan mendiang Mas Isman ini dalam masa bakti 2021-2025.

"Bung Dave Laksono mampu membuktikan bahwa dirinya paling pantas memimpin Kosgoro 1957 dalam Mubes IV Kosgoro 1957, di Kota Cirebon, awal Maret ini.

"Saya mendukung penuh Dave melanjutkan legacy baik Pak Agung Laksono selama memimpin Kosgoro 1957 dengan penuh kecintaan, kebanggaan, dan militansi kepada organisasi. Ditambah lagi kelebihan Dave yang kompeten dan kapabel selama penugasannya di Komisi I DPR RI karena dia juga mengenyam pendidikan cukup lama di USA bahkan juga di West Point akan menjadi portofolio penting, dia bisa membawa panji-panji Kosgoro 1957 berkibar secara global," ujar Henry Indraguna di kantornya, Jakarta, Sabtu (27/2/2020).

Dalam pandangan Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini Dave Leksono mewakili kelompok milenial, pintar, rendah hati, berprinsip, dan memiliki integritas. Representasi ini yang menjadi aset unggul bagaimana dia menjadi magnet elektoral bagi Golkar ke depan pada Pileg 2024.

Satu point penting lagi, kata Henry, mantan Ketum AMPI ini komit menandatangani pakta integritas sebagai janji dia menjadikan semua kader Kosgoro 1957 harus bisa menjamin dan menjaga persatuan serta eksistensi organisasi Kosgoro 1957.

"ini artinya, sejatinya Bung Dave bersama semua kader Kosgoro memiliki ikhtiar yang baik untuk menghilangkan potensi memecah belah organisasi karena yang didapat justru kontraproduktif. Dia telah berkomitmen menjaga dan mengawal Kosgoro sesuai harapan Ketum Airlangga Hartarto agar Kosgoro 1957 berkontribusi dan secara sinergis dengan kekuatan Hasta Karya lainnya berkontribusi membesarkan Partai Golkar serta menjadi bagian untuk memenangkan Beringin dalam setiap kontestasi politik termasuk pileg, pilpres dan pilkada," tandasnya.

Henry juga optimis Dave Laksono mampu membawa nilai-nilai kejuangan pendiri Kosgoro yang memiliki cita-cita luhur memperjuangkan dan memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) sebagai basis ekonomi rakyat dan salah satu pilar ekonomi bangsa.

"Untuk itu saya berharap Bung Dave mampu mengemban dan mengimplementasikan Tri Dharma Kosgoro yakni Pengabdian, Kerakyatan, dan Solidaritas sebagai kekuatan organisasi yang kita cintai ini," ucap Henry.

Pengacara kondang ini berharap dalam Mubes Kosgoro 1957 nanti didapatkan kader-kader yang jujur, berintegritas, dan berkomitmen tinggi memajukan Kosgoro 1957 sebagai pilar utama Partai Golkar dan memberi solusi bagi bangsa. Terutama saat Indonesia menghadapi Pandemi Covid-19.

"Bung Dave harus mampu menawarkan ide-ide brilian dan strategi jitu membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional serta pemulihan ekonomi nasional. Program KPC-PEN yang dikomandani Pak Airlangga harus mampu disukseskan oleh kader-kader Kosgoro 1957. Terlebih Pak Airlangga juga kader terbaik Kosgoro," ungkap dia.

Henry menuturkan bangsa ini membutuhkan pemimpin yang bisa melahirkan kader-kader yang jujur, integritas tinggi, mumpuni, kompeten, mempunyai kemampuan adaptif dan solutif. Apalagi di zaman Revolusi Industri 4.0 bahkan menuju 5.0.

Henry berkeyakinan Dave Laksono akan menjadi motor dan lokomotif bagi gerbong-gerbong terbaik Kosgoro 1957 mengisi kebutuhan bangsa menjawab tantangan zaman.

Pemimpin Tak Korupsi

Sebagai ahli hukum, Henry juga mengaku prihatin atas kondisi bangsa saat ini atas minimnya integritas para pejabat negara yang harusnya menjadi teladan buat rakyat.

"Barusan saja terjadi OTT KPK atas Gubernur Sulsel. Ini membuat rakyat tidak percaya kepada para pemimpin negara. Karena hal itu saya berpesan terhadap pemilihan Ketua Umum Kosgoro 1957 ini untuk berkaca dari kasus kepala daerah yang terkena OTT KPK. Karena akhir-akhir ini banyak terjadi OTT KPK terhadap kepemimpinan pimpinan daerah. Maka Kosgoro ini membutuhkan calon-calon pemimpin yang tidak korupsi dan tidak mempunyai mental yang merampok negara," tegasnya.

Menurut dia, kepempimpinan Kosgoro ke depan perlu sosok seperti Dave ini.

"Karena itu saya berharap para kader-kader Kosgoro memiliki mental yang melayani dan mengabdi untuk rakyat. Kemudian mau mendegar, smart dan pintar. Terpenting menguasai smart digital, karena semua kader Kosgoro harus menguasai digital IT, maka dibutuhkan kepemimpinan Kosgoro yang mampu nenguasai segala hal perubahan ke depan nantinya," ucap Henry Indraguna.***