logo

BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa Bagi Spanduk Dan Safety Kit

 BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa Bagi Spanduk Dan Safety Kit

27 Februari 2021 09:46 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Karimunjawa menggelar kampanye pentingnya penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dalam peringatan Bulan K3 Nasional 2021. Salah satunya dikemas dalam bentuk pembagian spanduk dan paket safety kit Covid-19 kepada perusahaan binaan.

Menurut Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa, Muhyidin, pemberian spanduk ini akan membantu mengingatkan pihak perusahaan agar selalu disiplin menerapkan budaya K3. "Kami berharap agar mereka dapat meminimalisir risiko kecelakaan kerja dalam lingkungan perusahaan," ujarnya, Sabtu (27/2/2021).

Selain itu, di masa pandemi pihaknya juga membagikan paket safety kit berisi masker medis, handsanitizer, dan disinfektan. Paket safety kit ini diharapkan bisa dimanfaatkan para pekerja untuk mengurangi resiko penularan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, pihaknya berharap, spanduk K3 itu dipasang di lokasi strategis di lingkungan kerja, yang bisa dilihat dan diingat setiap saat oleh pihak manajemen dan para pekerja,.

Menurut Muhyidin, aksi bagi-bagi spanduk dan paket safety kit ini juga sebagai bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa terhadap perlindungan para pekerja. “Kami tidak hanya berfungsi sekadar untuk memberikan pelayanan klaim kepada peserta, tetapi kami juga berkomitmen melindungi para pekerja dalam arti yang sebenarnya," ujarnya.

Kegiatan sosialisasi Bulan K3 dan protokol kesehatan 3M seperti ini juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk menjalin silahturahmi, menyapa, dan mengedukasi perusahaan agar mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja.

Beberapa perusahaan yang telah menerima spanduk kampanye K3 dan paket safety kit itu diantaranya PT Prisma Bangun Sarana, PT Tata Mulia Nusantara Indah, PT Alkonusa Teknik Interkon, PT Perwita. Seperti diketahui, Bulan K3 Nasional diperingati tanggal 12 Januari-12 Februari setiap tahunnya.

Tahun 2021 ini, peringatan Bulan K3 Nasional ini mengusung thema 'Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya K3 pada Semua Sektor Usaha'.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto