logo

Yeyen Lidya Tak Berani Keluar Rumah Karena Trauma Soal Ini

Yeyen Lidya Tak Berani Keluar Rumah Karena Trauma Soal Ini

Yeyen Lidya, mengaku mengurungkan niatnya untuk beraktifitas diluar rumah
23 Februari 2021 14:06 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - JAKARTA: Artis serba bisa Yeyen Lidya, awal pekan ini memilih tinggal di rumah saja bersama keluarga besar. Ada trauma yang membuat presenter cantik dan berbody seksi tersebut tak berani ke luar rumah memakai mobil mewah. Apa itu?

Yeyen Lidya, mengaku mengurungkan niatnya untuk beraktifitas diluar rumah. Ini gara-gara musibah banjir yang terpantau awal pekan ini, Selasa (23/2/2021) semakin meluas di Jakarta.  Bahkan sampai-sampai menutup akses jalan raya hampir di 5 wilayah Ibukota. Karuan saja hal tersebut akan menyulitkan bagi para pengendara mobil jika ingin beraktifitas keluar rumah.

Melihat kenyataan itu, Yeyen menilai, risikonya teramat besar. “Rasanya, nggak mungkin deh, jika saya harus keluar rumah dan bawa mobil. Bukan apa-apa ya, kalau sampai terjebak atau kerendam banjir, risikonya mobil akan menghadapi masalah. Rusak atau gampang mogok, karena mesin mobil kerendam air,” urai bintang sinetron dan film yang juga dikenal sebagai penyanyi dangdut tersebut.

Yeyen menceritakan pengalamannya pernah trauma ketika beberapa tahun lalu memaksakan diri keluar rumah saat banjir melanda Ibukota. Sempat stress karena mobil mewahnya kerendam banjir dan kemudian mogok.

“Setelah itu, mobil pun harus masuk bengkel. Biaya, ya ampun, saya harus merogoh kocek sampai puluhan juta rupiah. Makanya, kalau dalam pekan ini di jalanan Ibukota hampir kebanyakan kerendam banjir, mending berakfifitas di rumah saja,” kata perempuan asli kelahiran Kota Solo, Jawa Tengah, apa adanya.

Masih soal banjir, Yeyen berharap, siklus bencana tersebut seharusnya jangan selalu terulang. Kenapa? “Di negara kita kan banyak orang-orang pintar. Masak sih, nggak punya kemampuan memanfaatkan teknologi modern. Seharusnya mengambil langkah apa, agar banjir nggak selalu terulang setiap tahunnya,” ucap Yeyen, sedikit heran. ***