logo

PT Fajar Paper Buka Dapur Umum Di Cipayung Cikarang Timur

PT Fajar Paper Buka Dapur Umum Di Cipayung Cikarang Timur

Vice Presiden Fajar Paper H. Zubastian Rachman secara simbolis memberikan perlengkapan dapur masak ke Ketua Umum LSM Sniper, di Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timir, Kabupaten Bekasi, Senin (22/2/2021) malam. (FOTO: Dharma/suarakarya.id).
23 Februari 2021 11:02 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - CIKARANG: PT. Fajar Paper membuka dapur umum untuk warga terdampak banjir di Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur.

Perwakilan dari PT. Fajar Paper secara simbolis menyerahkan peralatan dapur di salah satu rumah warga bernama Gunawan. 

"Saat ini baru satu titik kami buat dapur umum. Yang penting bisa makan dulu dibantu buat ibu-ibu masak," ujar Vice Presiden Fajar Paper H. Zubastian Rachman kepada awak media, Senin (22/2/2021) malam.

Ia menambahkan, selain dapur umum di Kampung Ciranggon juga di dua titik di sekitar perusahaan.

"Yang lain baru bahan bakunya saja," kata dia.

Menurutnya, dapur umum ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga yang terdampak bencana seperti banjir.

Dia juga meminta para perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi ikut andil dalam penanganan banjir.

Sementara itu, Gunawan sangat mengapresiasi pemberian bantuan dapur umum yang diberikan perusahaan multinasional yang memproduksi kemasan kertas ini untuk warga korban banjir.

"Saya yang mewakili warga sangat berterima kasih kepada Fajar Paper, karena bukan yang pertama kali memberikan bantuan dapur umum, tapi juga sebelumnya bantuan perahu karet," ujar Ketua Umum LSM Solidaritas Nasionalis Intelektual Peduli Rakyat (Sniper).

Ia mengatakan, dapur umum ini sangat dibutuhkan bagi warga yang terdampak banjir. Karena Kampung Ciranggon ini, lanjutnya, wilayah yang pertama kali mengalami banjir akibat tanggul Sungai Cibeet jebol pada Jumat lalu.

"Banjir disini sangat luar biasa. Karena warga Kampung Ciranggon belum pernah kebanjiran," katanya.

Menurutnya, Kampung Ciranggon memiliki tiga RT yakni 01, 02 dan 03 yang berjumlah 800 kepala keluarga dengan 1.700 penduduk. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto