logo

Liga Inggris: Tekuk Hotspur, West Ham Ke Peringkat Empat

Liga Inggris: Tekuk Hotspur, West Ham Ke Peringkat Empat

Foto: Istimewa.
22 Februari 2021 05:54 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: West Ham United merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris, setelah menekuk Tottenham Hotspur di London Stadium, Minggu (21/2/2021). Pada laga pekan ke-25 tersebut West Ham menang 2 – 1 atas tim asuhan Jose Mourinho.

Dengan tambahan tiga poin, The Hammers menduduki posisi keempat dengan koleksi 45 poin. Unggul dua poin atas tim London lainnya Chelsea yang menghuni posisi kelima, dan terpaut satu poin dari Manchester United yang berada di posisi ketiga. Sedangkan Spurs berada di posisi kesembilan dengan 36 poin.

Gol Michail Antonio membuka keunggulan West Ham pada menit kelima, sebelum Jesse Lingard menggandakan keunggulan mereka melalui golnya pada menit ke-47. Spurs hanya mampu membalas satu gol melalui gol Lucas Moura pada menit ke-64.

Antonio yang kembali ke skuat inti West Ham setelah absen pada dua pertandingan memberikan start sempurna bagi timnya, ketika ia menyambar bola umpan silang Jarrod Bowen yang gagal diantisipasi kiper Hugo Lloris.

Lingard kemudian menggandakan keunggulan West Ham. Gol itu sebelumnya sempat dianulir karena Pablo Fornals dianggap berada dalam posisi offside, namun tinjauan VAR memperlihatkan bahwa pemain Spanyol itu tidak mengintervensi permainan ketika mantan pemain Manchester United Lingard menyusup ke pertahanan tim tamu, sebelum melesakkan bola ke sudut jauh gawang untuk mengubah skor menjadi 2-0. Itu merupakan gol ketiga Lingard dari empat penampilannya di liga.

Pemain pengganti Spurs Gareth Bale, yang mencatatkan satu gol dan satu assist saat mereka menang di markas Wolfsberger di ajang Liga Europa pada Kamis silam, memberi umpan kepada Moura untuk dikonversi menjadi gol bagi timnya. Bale kemudian memiliki peluang yang digagalkan mistar gawang sepuluh menit berselang.

Seperti dikutip Antaranews, West Ham akan bertandang ke markas tim pemuncak klasemen Manchester City pada pertandingan liga selanjutnya yang dimainkan pada Sabtu (28/2/2021). ***