logo

Perjuangan Pasangan Uya Kuya – Astrid Hadapi Gejala Covid-19, Menakutkan Sekaligus Menyeramkan

Perjuangan Pasangan Uya Kuya – Astrid Hadapi Gejala Covid-19, Menakutkan Sekaligus Menyeramkan

Uya Kuya, istri dan kedua anaknya. (ist)
16 Februari 2021 19:42 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - JAKARTA:  Sangat menyakitkan, menakutkan dan sekaligus menyeramkan. Begitulah pengalaman pasangan artis Uya Kuya dan istrinya, Astrid saat merasakan gejala COVID-19. Mereka pun berjuang keras antara hidup dan mati sehingga sempat 'menghilang' dari aktifitas dunia hiburan dan media sosial (Medsos).

"Benar, saya merasakan banget, seperti gejala kena COVID-19. Badan ini terserang demam tinggi. Bahkan mencapai 40 derajat Celcius. Seluruh anggota tubuh merasakan yang nggak karuan. Hampir nggak pernah saya rasakan sebelum-sebelumnya," ucap Uya Kuya.

Menurut dia lagi, kalau boleh dibilang seperti harus berjuang melawan antara hidup dan mati. Bahkan kalau dipikir-pikir, sangat menyakitkan, menakutkan dan sekaligus menyeramkan. Awal-awalnya, ia bilang sempat meremehkan merebaknya virus Corona (COVID-19).

Kisah atau kabar dengan segala perjuangan hidupnya melawan COVID-19, juga diunggah ke kanal YouTube Uya Kuya TV. Bahkan melalui

video yang dibuat sendiri di situ,menggambarkan Ujian Terberat Dalam Hidup Uya Kuya Family, Taruhannya Nyawa.

"Tujuannya biar bisa memberikan pelajaran bagi kita semua harus. Harus hati-hati dan waspada dengan masa pandemi COVID-19. Pokoknya, nggak boleh menganggap remeh," tegas presenter laris tersebut.

"Yang jelas, karena atau akibat kejadian besar itu, benar-benar membuat saya dan keluarga harus berintopreksi. Ada apa ini? Tapi kami yakin, semua ujian itu datangnya dari Allah SWT," ucap pria berusia 45 tahun seraya mengenang kejadian yang menimpanya itu pada Januari 2021 lalu.

Akhirnya, Uya Kuya melakukan isolasi mandiri. Setelah dirinya, juga terhadap istri tercintanya, Astrid. ***