logo

Ketua PN Jakarta Utara Lantik Panitera Baru

Ketua PN Jakarta Utara Lantik Panitera Baru

Ketua PN Jakarta Utara lantik Yan Witra
25 Januari 2021 19:46 WIB
Penulis : Wilmar Pasaribu

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara Puji Harian SH MH meminta panitera Yan Witra SH MH memberikan kemampuan terbaiknya untuk perkembangan lembaga dan administrasi perkara sehingga semakin tertib dan teratur.

Hal itu dikemukakan Puji Harian SH MH saat melantik Yan Witra  SH  MH sebagai Panitera PN Jakarta Utara menggantikan Dwi Setyo Kuncoro SH MH yang mendapat penugasan baru di PN Semarang juga sebagai Panitera.

“Jika masing-masing pihak bertugas sesuai tupoksinya dan melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya niscaya akan semakin baik dan mudah bagi semuanya,” kata Puji Harian di PN Jakarta Utara, Senin (25/1/21).

Hadir dalam acara tersebut Muhammad Damis SH MH, Ketua PN Jakarta Pusat dan Minanoer Rahman SH MH, Ketua PN Tangerang serta para hakim dan pejabatan struktural maupun fungsional PN Jakarta Utara.

Humas PN Jakarta Utara Djoeyamto SH MH menambahkan bahwa pelantikan dilakukan dengan tetap melakukan menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, sehingga tidak mengundang wartawan. “Maklumlah, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 terpaksa harus mengurangi undangan,” katanya.

Selama ini persidangan-persidangan, baik pidana maupun perdata tetap berjadwal padat atau digelar sebagaimana adanya selama Covid-19. Namun pelaksanaan persidangan tersebut dilaksanakan sedemikian rupa ketatnya dalam hal menghindari penularan virus Covid-19. Selain itu, kursi-kursi untuk para pengunjung sidang pun ditata sedemikian rupa hingga tidak sampai terjadi posisi duduk berdekatan apalagi bedempetan.

“Para pihak dan juga pengunjung sidang terpaksa diaturlah sedemikian rupa demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” kata Djoeyamto. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto