logo

Di Masa Pandemi, Cut The Crab Sajikan Menu Sehat

Di Masa Pandemi, Cut The Crab Sajikan Menu Sehat

Restoran Cut The Crab, Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
10 Desember 2020 16:55 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Sudah menjadi tradisi seluruh masyarakat di dunia merayakan malam pergantian tahun, begitu pula di Indonesia. Restoran merupakan salah satu tempat favorit untuk merayakannya. Tapi bagaimana di saat kondisi pandemi seperti sekarang ini?

Cut The Crab, pelopor restoran mukbang di Indonesia sangat menyadari di masa pandemi ini masyarakat membutuhkan asupan makanan bergizi dan berkualitas untuk meningkatkan imunitas tubuh mereka agar bisa terhindar dari berbagai macam virus yang mematikan.

Helmy, manager Cut The Crab mengatakan menu yang disajikan oleh restorannya memegang prinsip keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan.

"Higienitas menu-menu yang kami sajikan sangat terjamin, karena didapat langsung dari nelayan dan petani. Pastinya juga aman dari bahan-bahan kimia yang membahayakan tubuh manusia," kata Helmy kepada wartawan di Restoran Cut The Crab, Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/12/2020).

Ia menyebutkan menu best seller Cut The Crab yaitu kepiting raksasa diatas 1Kg yang disuplai langsung dari Raja Ampat, Papua yang kondisi alamnya diakui dunia internasional terjaga dengan baik. Begitu pula dengan bahan-bahan lainnya seperti sayur-sayuran yang disuplai langsung dari petaninya.

Kata Helmy, seluruh bahan makanan di restorannya 100 persen berasal dari produk lokal, dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi nelayan dan petani Indonesia.

Khusus pada racikan saus, Helmy menyebutkan Cut The Crab mengolahnya dengan bahan campuran salah satunya bawang putih. Diberitahunya, khasiat dari bawang putih yaitu dapat menghangatan tubuh sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh orang yang mengkonsumsinya.

Tak kalah pentingnya, dalam melayani pelanggannya yang datang (dine in), pihaknya menerapkan protokol kesehatan, seperti menata kursi dan meja tidak rapat, menyediakan tempat cuci tangan, dan seluruh karyawan diwajibkan menggunakan masker berkualitas.

"Kami menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah. Kalau ada pelanggan membutuhkan masker, kami sediakan juga untuk mereka," ujarnya. ***

 

Editor : Dwi Putro Agus Asianto