logo

Multiplatinum Di Tengah Pandemi, Wali Ajak Anak-anak Mengaji

Multiplatinum Di Tengah Pandemi, Wali Ajak Anak-anak Mengaji

01 Desember 2020 04:48 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pencapaian band Wali memang luar biasa. Di tengah pandemi covid-19 yang hampir setahun ini melanda, band Wali justru mampu menjual albumnya bertajuk "Wali 20.20" hingga 600 ribu copy. Prestasi ini membuat Wali diganjar penghargaan Multiplatinum.

Album bertajuk “Wali 20.20” sudah dijual di kedai KFC sejak bulan Februari 2020 yang lalu. Namun Wali baru merilis album yang menandai 20 tahun perjalanan karir mereka itu pada Maret 2020. Itu artinya Wali yang beranggotakan Apoy, Faank,Tomi, dan Ovie, hanya membutuhkan waktu sekitar 9 sampai 10 bulan untuk menorehkan prestasi angka penjualan  lebih dari 600 ribu copy untuk album mereka atau prestasi penjualan tersebut dinamai rekor penjualan Multiplatinum.

"Tentunya kami bersyukur dengan prestasi ini, apalagi di tengah pandemi seperti ini. Mungkin karena ini berkah karena niat kita baik dan dipertemukan dengan yang baik, produser yang baik. Buktinya kami bertahan hingga 21 tahun bekerjasama dengan Nagaswara," ujar Apoy saat jumpa pers di Jakarta, Senin (30/11/2020).

Hal yang sama dikatakan CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna. “Ya, Amazing !! Saya sungguh merasa sangat bersyukur, bahwa di masa Pandemi dan PSBB berkepanjangan ini, Wali dapat menembus angka penjualan sebanyak lebih dari 600 ribu keping CD dan memecahkan rekor MULTI PLATINUM.  Ini membuktikan Wali Band masih kokoh sebagai Wali Musik di Tanah Air,“ ujar Rahayu Kertawiguna. 

Sementara pihak KFC sebagai tempat penjualan CD Wali merasakan betul keuntungan bekerjasama dengan  Wali dan Nagaswara. Di tengah masa paceklik bagi para musisi akibat hantaman pandemi Covid-19 dan pergeseran selera musik ke era digital, Wali mampu menjual album ke-5 mereka di gerai-gerai KFC seluruh Indonesia sejumlah lebih dari 600 ribu copy.

"Kami Sangat bangga bekerjasama dengan NAGASWARA lewat Wali Band dimana penjualan album mereka, Wali 20.20 bisa terjual lebih dari 600 ribu copy. Dan yang luar biasa lagi penjualan tersebut dilakukan selama masa PSBB dan meningkatnya wabah Covid-19,“ Ucap Mr. Steve Lillywhite. 

Selain sukses meraih Multiplatinum, Wali juga sukses merilis single baru Ondeskrayyy Ngaji (Ciluk Baa) sebagai bentuk persembahan Wali Band untuk anak anak Indonesia.

"Siapa yang punya anak, pasti mencintai anaknya dan berusaha berbuat baik untuk anak-anak. Di sini Wali ingin mengajak anak-anak untuk berbuat balik. Single ini untuk mendorong anak-anak mau mengaji, belajar Al quran.," Kata Apoy.

Sebelumnya dalam lagu Alif Ba Ta Tsa, Wali juga mengajak anak untuk mengaji. Dan ini sudah menjadi tekad band Wali untuk mengajak pada kebaikan.

Karena single Ondeskrayyy diperuntukkan bagi anak-anak, maka Wali pun mengemas video klipnya dengan nuansa anak-anak. Keempat personil Wali pada video klip tersebut mengenakan kostum binatang yang disukai anak-anak.***