logo

Liga Spanyol: Sevilla Bungkam Celta Vigo 4-2

Liga Spanyol: Sevilla Bungkam Celta Vigo 4-2

Foto: Istimewa.
22 November 2020 05:58 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Sevilla memastikan kemenangan lewat dua gol pada 10 menit menjelang pertandingan usai saat berhadapan dengan Celta Vigo. Selama 80 menit laga berjalan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu waktu setempat atau Minggu (22/11/2020), kedudukan bertahan 2 – 2. Kemenangan 4 – 2 ini sekaligus membawa Sevilla naik ke peringkat tujuh klasemen sementara La Liga Spanyol.

Tim besutan Julen Lopetegui itu sebetulnya sempat memiliki keunggulan hanya lima menit setelah kick-off  dimulai melalui sambaran Jules Kounde menyambut bola muntah hasil sundulan Diego Carlos. Namun, Celta mengubur keunggulan itu lima menit kemudian melalui Iago Aspas yang disusul gol Nolito pada menit ke-36 untuk berbalik memimpin atas Sevilla.

Kedua tim memasuki ruang ganti dalam kedudukan imbang 2-2 setelah Youssef En-Neysri mencetak gol pada menit ketiga injury time babak pertama dengan sundulan jarak dekat menyambut umpan silang Jesus Navas.

Pertandingan tampaknya akan berakhir imbang, tetapi Sevilla tampil lebih gigih dan akhirnya memecahkan kebuntuan lima menit jelang bubaran waktu normal melalui Sergio Escudero yang mencetak gol dari tembakan jarak jauh.

Dua menit kemudian, kemenangan Sevilla dipastikan oleh Munir El Haddadi yang mengakhiri sebuah serangan balik dengan sepakan kaki kiri setelah menerima umpan terobosan dari Fernando Reges.

Dikutip dari Antaranews, kekalahan ini bagi Celta Vigo membuat tim ini tidak beranjak dari zona degradasi dan kian terpuruk ke urutan ke-19 klasemen.

Di pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol, Celta akan menjamu Granada pada Minggu (29/11/2020). Sedangkan Sevilla main sehari lebih awal di kandang Huesca. Namun, sebelum itu Sevilla bakal lebih dulu melakoni lanjutan Grup E Liga Champions di Krasnodar pada Selasa (24/11/2020). ***