logo

Liga Inggris: Chelsea Kembali Masuk Jalur Pacu

Liga Inggris: Chelsea Kembali Masuk Jalur Pacu

Foto: Istimewa.
01 November 2020 05:33 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Chelsea mulai bangkit. Kemenangan 3 – 0 atas Burnley membawa Chelsea kembali ke jalur pacu, setelah tersendat dengan bermain seri dalam dua laga terakhir.

Hebatnya kebangkitan Chelsea dimulai dari kandang lawan saat mencukur tuan rumah Burnley 3 – 0 di Stadion Turf Moor, Sabtu (31/10/2020).
Penyerang sayap asal Maroko Hakim Ziyech mencetak gol keduanya bersama Chelsea untuk membuka keunggulan The Blues atas Burnley pada menit ke-26 menyelesaikan umpan kiriman Tammy Abraham.

Keunggulan Chelsea digandakan oleh bek tengah Kurt Zouma yang menyambut bola sepak pojok kiriman Mason Mount dengan tandukan tajam yang tak memberi kesempatan kiper Nick Pope bereaksi pada menit ke-63.

Lantas tujuh menit kemudian, Ziyech kembali memberikan kontribusinya dengan kecermatannya melihat pergerakan Timo Werner yang cukup bebas di lini pertahanan tuan rumah. Werner lantas menyudahi dengan sepakan keras ke area tiang jauh untuk melengkapi kemenangan Chelsea jadi 3-0.

Chelsea sepanjang laga tampil begitu disiplin mengkoordinasi pertahanannya untuk mencegah Burnley bahkan melepaskan satu tembakan sasaran pun.

Keberhasilan itu membuat kiper Edouard Mendy menyamai rekor legenda Chelsea Petr Cech berupa catatan nirbobol dalam tiga penampilan pertamanya di Liga Inggris.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea menerobos empat besar klasemen dengan koleksi 12 poin, sedangkan Burnley (1) yang masih nirmenang kini melorot jadi juru kunci karena selisih gol mereka memburuk jadi defisit sembilan.

Seperti dikutip Antaranews, kemenangan itu menjadi modal positif bagi Chelsea yang akan menjamu tim Prancis Rennes di lanjutan Grup E Liga Champions di Stamford Bridge pada Rabu (4/11/2020), sebelum menghadapi Sheffield United di tempat yang sama untuk pekan kedelapan Liga Inggris tiga hari kemudian. ***