logo

Liga Spanyol: Real Madrid Rebut Puncak Klasemen

Liga Spanyol: Real Madrid Rebut Puncak Klasemen

Foto: Istimewa.
01 November 2020 05:19 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Real Madrid akhirnya sampai ke puncak klasemen La Liga Spanyol, usai menggebuk tamunya Huesca. Pada laga yang berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu (31/10/2020) tersebut Real menang telak 4 – 1.

Tambahan tiga angka membuat Real Madrid kini mengoleksi 16 poin sekaligus meraih puncak klasemen menggeser Real Sociedad (14) dan Cadiz (14).

Posisi Real Madrid bisa disalip mengingat Sociedad baru main pada Minggu (1/11/2020), sedangkan Huesca (5) tertahan di urutan ke-18 klasemen sementara.

Dikutip dari laman resmi Liga Spanyol, Karim Benzema tampil begitu gemilang di laga kali ini. Ia mencetak dua gol dan mengirimkan satu assist untuk kemenangan Real Madrid kali ini.

Eden Hazard lebih dulu membuka keunggulan Real Madrid lima menit jelang turun minum, ketika mencetak gol perdananya musim ini setelah memperdaya Kelechi Nwakali sebelum melepaskan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi kiper Andres Fernandez.
Di pengujung babak pertama, Benzema mencetak gol pertamanya guna menggandakan keunggulan Real Madrid dengan sepakan sudut sempit memanfaatkan umpan kiriman Lucas Vazquez.

Lantas sembilan menit memasuki babak kedua, Benzema mengirimkan umpan yang diselesaikan oleh Federica Valverde untuk memperbesar keunggulan Real Madrid jadi 3-0 atas Huesca.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan lewat sontekan David Ferreiro pada menit ke-74, tetapi Benzema memastikan kemenangan Real Madrid jadi 4-1 lewat gol sundulannya tepat di pengujung waktu normal.

Seperti dilansir Antaranews, Real Madrid selanjutnya akan lebih dulu menjamu Inter Milan di kelanjutan Grup B Liga Champions pada Selasa (3/11/2020), sebelum bertandang ke markas Valencia di laga pekan kesembilan Liga Spanyol lima hari kemudian. ***