logo

Stiamak Lepas 76 Wisudawan Secara Online

Stiamak Lepas 76 Wisudawan Secara Online

31 Oktober 2020 20:07 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan (Stiamak) Barunawati Surabaya melepas 76 wisudawan dalam acara sidang senat terbuka. Kegiatan di era pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir ini digelar secara online, tanpa meninggalkan kesakralan wisuda pada umumnya.

Prosesi wisuda XIX itu dilakukan secara virtual termasuk semua sambutan, untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19. "Ilmu itu bukan apa yang dihafal. Ilmu bukan apa yang dipahami. Tapi ilmu itu memberikan manfaat," ujar Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jatim, Prof Dr Ir Soeprapto DEA, saat memberi sambutan dalam wisuda yang dikawal dari Kampus Stiamak, Sabtu (31/10/2020).

Formasi dan prosesinya sama dengan wisuda offline. Hanya 10 perwakilan wisudawan yang hadir secara simbolik dan sisanya mengikuti prosesi wisuda di rumahnya masing-masing.

Ketua STIAMAK, Ketua Senat STIAMAK, Pimpinan Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) masuk ruang sidang dikawal oleh petugas pemandu menuju panggung pemimpin sidang. Diawali lagu Indonesia Raya dan seterusnya.

Sidang dipimpin oleh Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya Dr Nugroho Dwi Priyohadi, M.Sc didampingi Kaprodi, Soedarmanto, MM. Sementara, prosesi sambutan secara virtual diisi oleh Ketua YBBS Andito Sutarto, Soeprapto yang mewakili LLDIKTI dan Direktur SDM Pelindo III, Edi Priyando.

Edi Priyanto kepada para mahasiswa mengingatkan bahwa apa yang dijalani para mahasiswa kali ini merupakan proses. "Ini bukan akhir. Tapi ini (wisuda-red) merupakan proses," ujarnya.

Dia mengingatkan bahwa, para wisudawan itu masih harus terus berjuang untuk meraih prestasi dan kesuksesan. Sementara Ketua YBBS, Andito Sutarto berharap agar para wisudawan memberikan kontribusi yang positif dalam dunia kerja.

Pihaknya juga meminta mereka agar selalu menjaga nama baik almamater dan tidak melakukan hal-hal yang negatif. Meskipun dilaksanakan secara online, wisuda 2020 ini tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid 19. Para pimpinan STIAMAK dan semua yang terlibat menggunakan masker.***

Editor : Gungde Ariwangsa SH