logo

BMKG Ramalkan Jakarta Raya Diguyur Hujan Disertai Petir Sore Ini

BMKG Ramalkan Jakarta Raya Diguyur Hujan Disertai Petir Sore Ini

BMKG meramalkan wilayah Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, Sabtu (31/10/2020).
31 Oktober 2020 09:34 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalka wilayah di DKI Jakarta dan kota sekitarnya, Sabtu (31/10/2020) ini akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada siang hingga sore hari.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Achmad Taufan Maulana mengatakan, pada pagi hari cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, cerah berawan. Kemudian, di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, berawan.

"Pada pagi hari hujan dengan intensitas ringan diprediksi terjadi di Kepulauan Seribu," ujarnya, Sabtu (31/10/2020). Taufan menjelaskan, saat siang hari hujan diprakirakan terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

"Untuk malam hari, hujan diprediksi terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur," tuturnya. Ia menambahkan, pada dini hari hujan akan mengguyur di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Suhu udara hari ini berkisar 24 sampai 31 derajat celsius dengan kelembapan udara antara 80 hingga 100 persen," tuturnya.

Di wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi diramalkan hujan dengan intensitas sedang pada sore hari. Masyarakat disarankan untuk waspada dan bersiap dengan pelindung diri. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto