logo

Pentingnya Menjaga Higenitas Keluarga Dimulai Dari Merawat Peralatan Makan

Pentingnya Menjaga Higenitas Keluarga Dimulai Dari Merawat Peralatan Makan

Memastikan alat masak dan masakan bersih serta menjaga higenitas keluarga sesuai protokol kesehatan sebagai upaya aktif dari ancaman Covid-19
29 Oktober 2020 17:09 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Tanpa kita sadari, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung banyak mengubah perilaku masyarakat. Perubahan kebiasaan masyarakat yang lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah demi menjaga kesehatan bersama.

Selain harus tetap melakukan protokol kesehatan secara disiplin dimulai dari diri kita sendiri dengan penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin, menjaga jarak dan menghindari kerumunan), juga berolahraga secara rutin, masyarakat pun sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan dengan makan makanan bersih dan bergizi di masa ‘New Normal’ ini.

Hal ini pun tentu akan meningkatkan perubahan kebiasaan masyarakat untuk memasak dan menyiapkan makanan sendiri untuk keluarga di rumah. Mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan keluarga tidak hanya dari memastikan makanan bersih namun juga perlu memastikan kebersihan alat makan untuk keluarga menjadi panggilan prioritas sesama anak bangsa, seperti yang dilakukan oleh 3 M Indonesia melalui produk 7 unggulan Scotch-Brite.

Sashidharan Sridharan selaku Presiden Direktur 3M Indonesia mengatakan banyak masyarakat yang tidak menyadari bahwa dari alat makan yang tidak sepenuhnya bersih dari sisa makanan dapat menimbulkan pertumbuhan bakteri yang mengancam kesehatan keluarga.

"Melalui rangkaian produk sabut dari 3M memberikan produk dengan teknologi terbaik untuk menunjang kebersihan dan kesehatan lingkungan rumah, Scotch-Brite dari 3M terus berinovasi dalam menyediakan produk perawatan rumah tangga," ujar Sashidharan Sridharan di Jakarta, Kamis (29/10/2020).

Sebagai perusahaan yang terus mengembangkan diri untuk menghadirkan produk unggulan, 3M peduli akan kebutuhan keluarga terutama dalam menjaga kebersihan dan gaya hidup sehat di masa New Normal.

Melalui teknologi abrasif teranyar, Scotch-Brite melengkapi lini baru untuk merawat serta menjaga higienitas perlengkapan masak dan makan dalam menunjang kesehatan keluarga. Kebersihan alat masak dan makan bisa memengaruhi kualitas kesehatan seluruh keluarga. Dengan teknologi abrasif, sabut Scotch-Brite Anti Gores dan Anti Bakteri menggabungkan polimer non-woven yang elastis dengan berbagai jenis partikel abrasif, untuk menyesuaikan sabut dengan kemampuan membersihkan sisa makanan dengan tuntas tanpa menggores.

Produk ini juga memiliki keunggulan mampu mencegah perkembangan bakteri sehingga sabut tidak mudah bau dan spons yang tebal menghasilkan busa banyak serta lebih cepat bersih.

Scotch-Brite aman digunakan untuk peralatan masak dengan lapisan anti lengket, dan peralatan makan berbahan kaca ataupun motif seperti keramik dan chinaware.***