logo

Sumpah Pemuda, Anies-Ariza Dan KNPI DKI Bersepeda Jelajahi Museum

Sumpah Pemuda, Anies-Ariza Dan KNPI  DKI Bersepeda Jelajahi Museum

Gubernur dan Wakil Gubernur DKi Anies-Ariza bersama KNPI DKI bersepeda menjelajahi Museum Sumpah Pemuda, Kamis (29/10/2020).
29 Oktober 2020 15:58 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id -  JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bersama pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta menyelenggarakan sepeda santai dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92.

Kediaman pribadi Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, menjadi titik keberangkatan rombongan pesepeda.

Didampingi Ketua KNPI DKI Jakarta Ichawanul Muslimin alias Anul dan perwakilan dari organisasi pemuda, diantaranya Sekertaris Muhamadiyah DKI (Medi), Gerakan Pemuda Ansor (Reza Wahyu) dan Bakornas KAHMI Muda Gowes (Roy Morado) menempuh rute Jalan Raya Fatmawati, Blok M.

Di bilangan FX Sudirman sudah menunggu Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria(Ariza) yang langsung ikut bergabung. Saat melewati Bunderan HI, Anies menyempatkan untuk menyapa warga DKI Jakarta yang juga sama-sama sedang bersepeda. Anies berpesan agar warga tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan meski sedang berolahraga.

Selang 15 menit, Aniesa dan Ariza serta rombongan KNPI DKI Jakarta bergegas menuju Museum Sumpah Pemuda di Jalan Salemba Raya. Sesampainya di Museum Sumpah Pemuda, Anies disambut Ketua Pembina Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik.

"Kegiatan ini untuk mengenang kembali perjuangan pemuda saat masa lampau dalam menjaga persatuan dan kesatuan," kata Anies.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda oleh Anul yang didampingi oleh seluruh Ketua Ketua DPD II KNPI Se-DKI Jakarta.

Anul menegaskan bahwa KNPI DKI Jakarta hanya ada satu, yakni KNPI yang saat ini berdiri di hadapan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan akan selalu solid mengawal keduanya hingga akhir masa jabatan.

Ia juga menyampaikan bahwa akhir tahun ini sudah dipastikan KNPI DKI Jakarta akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) yang juga hanya ada satu. Kata Anul, soal kepastian waktunya menunggu arahan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Anies menyambut baik apa yang disampaikan Anul dan kawan - kawan KNPI se-DKI Jakarta. "KNPI sebagai bagian dari pemuda selalu menjunjung tinggi keadilan dan selalu menjaga persatuan," kata Anies.

Acara ditutup dengan swafoto bersama, dan pemberian cinderamata dari KNPI DKI Jakarta untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.***

Editor : Markon Piliang