logo

Peringati Sumpah Pemuda, Presiden: Mari Bersatu Jadikan Indonesia Maju

Peringati Sumpah Pemuda, Presiden: Mari Bersatu Jadikan Indonesia Maju

Foto: Screenshot Instagram
28 Oktober 2020 11:45 WIB
Penulis : Pudja Rukmana

SuaraKarya.id - JAKARTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan 'Selamat Hari Sumpah Pemuda, 20 Oktober 2020' lewat akun Facebook dan Instagram dengan gambar animasi yang cukup menarik terkait aktivitas putra dan putri Indonesia.

"Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, Tanah Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia."

Dalam akun Facebook pribadinya, Sabtu (28/10/2020), Presiden Jokowi menulis, 

"Sembilan puluh dua tahun lampau, tepatnya 28 Oktober 1928, para pemuda dari seluruh Nusantara berkumpul mengumandangkan ikrar bersama tentang persatuan Indonesia.

Mereka melupakan perbedaan, mengumandangkan ikrar bersama, seraya menganyam impian tentang Indonesia yang bertanah air, berbangsa, dan berbahasa yang satu: Indonesia.

Hari ini, ikrar para pemuda di tahun 1928 itu masih bergema. Semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia tetap menyala-nyala. Mari, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju." 

Sebagaimana diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mencanangkan tema “Bersatu dan Bangkit” sebagai gelora semangat menyambut  Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020 yang diperingati di tengah pandemi COVID-19.

Selamat Hari Sumpah Pemuda. Jayalah putera dan Puteri Indonesia! ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto