logo

Real Madrid Dipermalukan Tim Promosi Cadiz

Real Madrid Dipermalukan Tim Promosi Cadiz

Foto: Istimewa.
18 Oktober 2020 05:43 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Tim bertabur bintang Real Madrid tak berdaya ketika bertandang ke kandang Cadiz, pada lanjutan kompetisi LaLiga Spanyol, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano itu Real ditekuk Cadiz yang baru promosi ke LaLiga 0 – 1.

Satu-satunya gol tuan rumah dicetak Anthony Lozano pada menit ke-16. Sayangnya gol premature itu tidak mampu dibalas Real Madrid dalam sisa waktu yang cukup lama, 74 menit waktu normal.

Seperti dikutip dari laman resmi Liga Spanyol, kedua tim memperlihatkan sama-sama melepaskan 14 tembakan percobaan gol sepanjang laga. Namun Real Madrid hanya dua kali menemui sasaran dibandingkan lima kali yang dilakukan Cadiz.

Sang juara bertahan hampir kebobolan dua menit setelah kick off ketika Alvaro Negredo memperdaya kiper Thibaut Courtois, tetapi bola bisa disapu Sergio Ramos sebelum melewati garis gawang.

Enam menit kemudian, ancaman kembali ditebarkan oleh Cadiz melalui umpan terobosan Negredo yang berusaha diselesaikan oleh Lozano dan kali ini Courtois bisa meninju bola.

Setidaknya dua peluang lain berlalu bagi Cadiz sebelum akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-16 saat Lozano lolos dari kawalan para bek Real Madrid untuk mencetak gol dengan tembakan ungkit yang memperdaya Courtois.

Setelah gol itu, Cadiz lebih bertahan tapi sempat mengancam kembali melalui serangan balik yang diakhiri tembakan Lozano yang memaksa Courtois melakukan penyelamatan.

Ketertinggalan membuat Zinedine Zidane mengganti empat pemain sekaligus saat turun minum tetapi langkah itu tak banyak mengubah keadaan.
Pada menit ke-80, Luka Jovic sempat menyarangkan bola ke gawang Cadiz setelah memanfaatkan sundulan Karim Benzema, tetapi gol itu dianulir karena Benzema lebih dulu offside.

Delapan menit kemudian peluang bagus lain tercipta bagi Real Madrid melalui tembakan Benzema yang sudah berhasil memperdaya kiper Jeremias Ledesma, tetapi membentur tiang gawang yang menandai kesialan Los Blancos malam ini.

Seperti dilaporkan Antaranews, dengan kemenangan ini Cadiz melompat ke peringkat kedua dengan 10 poin, menyamai koleksi Real Madrid yang sangat mungkin tergusur dari puncak klasemen akibat hasil pertandingan lain. ***